Ribuan Siswa SMK di Tangsel Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Date:

Tangsel – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono menyatakan seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tangsel, baik negeri maupun swasta mengikuti pelaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (3/4/2017). 

 

Taryono menjelaskan, untuk tingkat SMK, sebanyak 42 sekolah negeri dan swasta melaksanakan UNBK, dengan jumlah siswa mencapai 6.357 orang.

“Di Tangsel ada 9.252 siswa, sebanyak 6.357 mengikuti UNBK dan sisanya sebanyak 2.895 mengikuti ujian Nasional berbasis kertas dan pensil. Untuk jumlah sekolah SMK di Tangsel ada 74 sekolah baik negeri maupun swasta, sedangkan, 42 sekolah melaksanakan UNBK terdiri dari 7 sekolah negeri dan sisanya swasta,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pada hari pertama ini, pelajran yang diujikan adalah bahasa Indonesia dan berjalan dengan lancar, tidak ada kendala apapun, mulai dari jaringan internet pun lancar dan listrik tidak ada masalah. 

“Pelaksanaan UNBK dibagi tiga kelompok, pelaksanaan pertama Pukul 07.30 hingga 9.30 WIB, pelaksanaan kedua Pukul 10.00 sampai Pukul 12.00 WIB dan pelaksanaan ketiga pada Pukul 14.00 sampai 16.00 WIB,” jelas Taryono.

Sementara untuk soal, lanjut Taryono, setiap siswa berbeda dengan siswa lainnya, begitu pula dengan kelas dan sekolah lainnya, soalnya pun berbeda. 

“Anak-anak tidak bisa mencontek antar teman satu dengan lainnya, karena soalnya pun berbeda,” tuturnya.

Untuk diketahui, bagi siswa yang tidak dapat mengikuti UNBK karena sakit, dan lain hal dapat mengikuti ujian susulan yang akan berlangsung pada 18-19 April mendatang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...