Pedagang di Pasar Modern Bintaro Jaya Dikenakan Pajak Daerah

Date:

Tangsel – Pajak dan retribusi daerah mulai diberlakukan di Pasar Modern Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kabid Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel, Rahayu Sayekti menjelaskan, besaran pajak akan tergantung dari besaran omzet yang diperoleh pedagang.

“Omzet lebih dari Rp15 juta/bulan akan dikenakan pajak daerah sebagai kontribusi dari masyarakat untuk keperluan daerah dan akan kembali lagi ke masyarakat,” kata Rahayu saat mensosialisasikan UU No.28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi bersama Paguyuban Maju Bersama, Jumat (7/4/2017).

Rahayu mengaku, dengan sosialisasi tersebut, para pemilik usaha di Pasar Modern Bintaro Jaya mengetahui pajak apa saja yang harus dibayarkan.

Besarnya omzet pedagang akan diketahui setelah bapenda memberikan surat edaran dan formulir kepada pedagang untuk endaftarkan usahanya sesuai persyaratan perizinan dan total omzet menjadi Wajib Pajak (WP) baru.

“Pemberitahuan kepada pembeli akan dibantu melalui papan pengumuman, bahwa pajak usaha tersebut telah dipungut 10 persen,” terang Rahayu.

Sementara itu, Sekretaris Umum Paguyuban Maju Bersama, Heru Ismadi mengatakan, selaku himpunan pedagang, pihaknya menyadari bahwa pajak merupakan sektor terbesar dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel.

“Karena itu kami mempertemukan antara WP di Pasar Modern Bintaro dengan bapenda, supaya bapenda dapat menjelaskan pajak apa saja yang dimaksud untuk WP secara menyeluruh,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...