Dari Hobi, Sukses Kembangkan Bisnis Laundry Sepatu di Tangerang

Date:

Tangerang – Belakangan ini, jasa cuci sepatu menjadi perbincangan yang hangat di kalangan anak muda di Kota Tangerang. Khususnya ketika tren sepatu sneaker mulai muncul kembali ke permukaan di medio tahun 2014.

Bisnis ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Usaha seperti ini banyak diburu para penghobi dan kolektor sepatu untuk menjaga sepatu-sepatunya tetap terawat dan bersih.

Azrul, selaku salah satu owner cuci sepatu PotionPlus menjelaskan, bahwa bisnis laundry sepatu ini sudah ngetren pada tahun 2006 di luar negeri. Tren tersebut baru masuk ke pasar Indonesia sekitar tahun 2014.

“berawal dari bantu-bantu temen usaha cuci sepatu, iseng-iseng browsing sama tanya-tanya temen yang sudah mulai usaha ini duluan dan akhirnya buka usaha ini pada tahun 2014,” ujar Azrul.

Tidak tanpa alasan Azrul dan kawan-kawan membuka usaha ini, Dirinya mengaku bahwa ia hobi mengkoleksi sepatu, dan menurutnya harga sepatu koleksinya yang cukup mahal perlu dirawat dengan baik agar tetap awet dan tahan lama.

“gue suka koleksi sepatu juga, dan zaman sekarang harga sepatu sudah mahal-mahal. Jadi ini merupakan salah satu solusi agar sepatu awet untuk di pake dibanding harus beli setahun sekali dengan budget yang lumayan. Akhirnya gw buka usaha ini sekaligus memenuhi hobi gue,” jelas Azrul.

Azrul menjelaskan, membersihkan sepatu tidak bisa disamakan dengan mencuci baju. Karena mulai dari sabun hingga sikat harus mempunyai spesifikasi khusus.

“Yang amat disesalkan terkadang ada yang datang kesini berharap sepatu yang sudah rusak dapat seperti baru kembali. Padahal, kita di sini bertujuan untuk merawat dan menjaga sepatu untuk tetap bersih,” jelasnya.

Bak durian jatuh, Azrul mengaku respon dan hasil yang diperoleh mereka melebih ekspektasi. Dalam sebulan mereka bisa menerima  50 sampai 100 sepatu sepatu dengan capaian Rp 12 juta per bulan.

“50 sampai 100 sepatu perbulan. Untuk Omzet kisaran 10-12 juta,” kata Azrul.

Nah bagi kalian yang tidak punya banyak waktu untuk cuci sepatu, kalian bisa datang ke toko Azrul dan kawan-kawan, di Jalan TMP taruna 102, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang dan Jalan Jendral Sudirman Nomor 49 Cikokol, Kota Tangerang. PotionPlus melayani laundry dari berbagai jenis sepatu, mulai dari Sneakers, sport shoes, high heels, sepatu anak dan lain sebagainya. Untuk harga pun relatif terjangkau. Dengan merogok kocek 25 sampai 45 ribu rupiah sepatu anda akan mendapatkan perawatan dari PotionPlus.(Zie)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/JASA CUCI SEPATU.mp4{/mp4remote}

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Harga Beras hingga Cabai Rawit di Banten Stabil, Ini Rahasianya!

Berita Banten - Harga 20 komoditi pokok di Banten...

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...