Banyak Warga Miskin, Dua Kelurahan di Tangsel Jadi Binaan P2WKSS

Date:

Tangsel – Kelurahan Pamulang Barat dan Pamulang Timur menjadi binaan Program Peningkatan Perananan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Dua kelurahan di Tangerang Selatan (Tangsel) ini menjadi target binaan untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Plt Kepala DPMP3AKB Tangsel, Khairati mengungkapkan, dibandingkan kelurahan lainnya, jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan warga miskin di dua kelurahan tersebut memang lebih banyak.

“Tahun ini dua keluarahan ini akan dibina dan kita tingkatkan sarana dan prasarana umumnya dengan mendapatkan bimbingan penyuluhan bidang kesehatan, pertanian ekonomi, dan lain-lain,” kata Khairati, Jumaat (28/4/2017).

Dari kegiatan-kegiatan tersebut, perilaku kehidupan masyarakat terutama Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bisa terwujud di dua kelurahan tersebut.

Khairati menjelaskan, evaluasi akhir P2WKSS adalah momen yang tepat untuk meningkatkan motivasi masyarakat agar lebih meningkatkan partisipasi menuju keluarga berkualitas, sehat sejahtera baik lahir maupun batin, dan mewujudkan ketahanan keluarga.

“Agar keluarga bisa menjadi anggota keluarga dengan kualitas yang lebih baik,” terangnya.

Kasi Kualitas Hidup Perempuan DPMP3AKB Tangsel Mercy Apriyanti menambahkan, P2WKSS dilaksanakan secara berkelanjutan hingga tercapai keluarga kecil bahagia, sehat dan sejahtera.

“Kita evaluasi sejauh mana peningkatan dari wilayah yang sudah menjadi binaan P2WKSS. Kita lihat perbaikan fisik seperti jalan lingkungan dan saluran air serta pelatihan keterampilan dan penyuluhan di lokasi binaan dengan sumber pendaan dari lintas OPD,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...