Polisi Imbau Warga Tangerang Tidak Tulis Status Berlibur di Medsos

Date:

Tangerang – Hati-hati menulis status liburan di media sosial, hal itu dikhawatirkan akan menjadi ajang kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya untuk melakukan pencurian.

 

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengatakan, pelaku kejahatan beraksi menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan targetnya. Salah satu cara yang digunakan mengincar secara acak status atau timeline media sosial (medsos).

“Diimbau agar tidak memasang status liburan yang secara tidak langsung menyampaikan bahwa sedang tidak ada di rumah. Sebab, bisa saja hal itu mengundang atau dijadikan kesempatan pelaku kriminial,” kata Kapolres, Kamis (31/8/2017).

Kapolres menjelaskan, kewaspadaan harus senantiasa dilakukan masyarakat. Memberitahukan bahwa tidak berada di kediaman kepada publik bisa memicu terjadinya tindak pidana. Kebebasan berekspresi di dunia media sosial memang tidak bisa dibendung.

“Jadi foto-foto saat liburan silakan diunggah saat sudah kembali berada di rumah namun itu juga tetap dengan menjaga kewaspadaan dan kehati-hatian,” jelas Sabilul.

Kapolres menghimbau, agar masyarakat untuk memeriksa beberapa hal sebelum pergi berlibur. Sabilul meminta warga untuk memastikan rumah mereka dalam keadaan aman saat ditinggal.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...