Connect with us

METROPOLITAN

Komisi III Usul RSUD Adjidarmo Punya Ruang Khusus Pengunjung Pasien

Published

on

Lebak – Anggota Komisi III DPRD Lebak Fraksi PPP Djudju Yumiarsih mengusulkan agar RSUD dr Adjidarmo memiliki sebuah ruangan khusus bagi para pengunjung pasien.

“Seperti aula lah ruangan luas gitu. Jadi pengunjung atau keluarga pasien bisa di ruangan itu,” kata Djudju, Sabtu (9/9/2017).

Ruangan khusus bagi pengunjung pasien tersebut kata Djudju agar  rumah sakit menjadi terlihat lebih rapih. Mengingat banyak pengunjung maupun keluarga pasien yang menunggu di sudut-sudut dan lorong rumah sakit.

“Sebenarnya dilema ya. Satu sisi kita ingin rumah sakit itu tertib dan rapih, tapi di sisi lain kan lihat kondisi masyarakat kita yang harus juga dipahami. Kadang yang menjenguk bisa lebih dari tiga orang lebih. Tentu karena aturan, tidak boleh banyak orang di dalam ruang perawatan pasien. Otomatis mereka menunggu di sudut-sudut atau lorong rumah sakit,” beber Djudju.

BACA :  WTC Matahari Serpong Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

“Ini memang dilema. Makanya harus kita cari solusinya. Masyarakat tetap terfasilitasi, kerapihan dan ketertiban rumah sakit juga tetap terjaga,” tambah Djudju.

Djudju mengaku usulan tersebut sudah ia sampaikan ke Dirut RSUD drg Arief Rahmatullah.

“Sudah, sudah saya sampaikan. Beliau menyambut baik. Semoga ini terealisasi,” harapnya.

Deni salah satu warga Kecamatan Cimarga mengaku setuju dengan usulan tersebut. Menurutnya, memang perlu sebuah ruangan yang khusus bagi para pengunjung maupun keluarga pasien.

“Setuju ya, biar rumah sakit juga lebih rapih dan bersih. Jadi tidak ada yang nunggu pasien di lorong-lorong atau sudut ruangan,” imbuhnya.(Nda) 



Terpopuler