Dandim 0506/Tgr Bantah Amankan Teroris saat Amankan Senjata di Solear

Date:

Tangerang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tgr mengamankan sembilan pucuk senjata jenis Airsoftgun, Senin (23/10/2017). Senjata tersebut diketahui milik Afkoni, salah seorang warga Kampung Baru Cibayana, RT 23/03, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Meski begitu, Dandim 0506/Tgr, Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya membantah dirinya mengamankan terduga teroris. 

“Tidak benar, akan adanya isu yang menyebut bahwa ada penangkapan terduga teroris seiring dengan penyitaan Airsoftgun di Solear,” ujarnya di Makodim 0506/Tgr, Selasa (24/10/2017).

Dirinya mengatakan, telah bertemu dengan pemilik senjata Airsoftgun tersebut. Dirinya mengaku menyimpan Airsoftgun tersebut dari rumah lama yang dijualnya. 

“Jadi Pak Afkoni ini memiliki bisnis jasa pindah rumah, saat dia memindahkan barang dari rumah ke Bintaro, pemiliknya meninggalkan senjata-senjata tersebut, akhirnya dibawa dan disimpan,” kata Gogor.

BACA JUGA : Kodim 0506/Tgr Amankan Sembilan Pucuk Senjata di Solear

Sayangnya, saat temannya datang kerumah dan tengah memainkan senjata tersebut, ada seorang warga yang melihat dan melaporkan ke Koramil Cisoka. 

“Saat anggota datang bersama aparat desa setempat untuk mengecek rumah tersebut, terlihat dari luar memang ada senjata tersebut, namun tidak ada penghuninya,” tuturnya.

Kini, Afkoni sang pemilik senjata tersebut tidak diamankan, namun dikenakan wajib lapor. 

“Pemilik Tidak kita tahan, namun kita kenakan wajib lapor agar terus kita awasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tgr mengamakan sembian pucuk senjata api (Senpi) jenis Air soft Gun di Kampung Baru Cibayana RT 23/03, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (23/10/2017).

“Ya benar, kita sudah amankan jenis air soft gun, hasil tindak lanjut laporan masyarakat,” kata Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Imam Gogor Aghni Aditya saat dihubungi Banten Hits melalui pesan whatsApp, Selasa (24/10/2017).(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...