Ini Alasan Pengendara Xenia Kabur dari Hadangan Petugas

Date:

Tangerang – Untung (39), pengendara mobil daihatsu xenia yang melarikan diri saat terjaring operasi zebra jaya 2017 yang dilaksanakan di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang mengaku gugup lantaran pajak STNK kendaraan yang dibawanya menunggak.

 

“Posisi kemarin distop sama polisi, gugup dan panik karena kondisi kendaraan saya Plat nomernya dan STNKnya mati, terus juga masalah SIM,” kata Untung di Mapolrestro Tangerang Kota, Jum’at (3/11/2017). 

Selain itu, Untung juga mengaku takut mobil yang dikendarainya terkena tilang, lantaran mobil tersebut merupakan mobil yang dikendarainya merukapan hasi sewaan dengan harga Rp. 5,6 juta. 

“Gugup dan panik karena belum pernah terjadi sama saya, yang kedua karena saya merasa engga enak sama yang punya mobil,” ujarnya.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Pengemudi Xenia yang Kabur saat Ditilang di Tangerang

Laki-laki yang bekerja sebagai marketing property tersebut mengaku menyesal dengan perbuatannya. Bahkan ia meminta kepada masyarakat lain untuk selalu menaati peraturan.  

Atas perbuatannya, Untung diancam dengan pidana kurungan selama empat bulan dan denda Rp. 1juta.

Untuk diketahui, upaya polisi lalu lintas dan TNI juga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menghentikan laju mobil Daihatsu Xenia putih saat terjaring Operasi Zebra gagal.

Dalam video yang diunggah di Instagram oleh akun ‘edorusia’, pengendara Xenia putih yang tidak diketahui identitasnya itu berhasil kabur dari hadangan petugas.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...