Connect with us

METROPOLITAN

40 Pelajar Berprestasi di Lebak Dapat Beasiswa

Published

on

Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memberikan beasiswa kepada 40 siswa SD dan SMP yang berprestasi di bidang olahraga, kesenian dan kurikulum. Beasiswa diberikan kepada siswa yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. Empat pelajar yang berprestasi di ajang nasional mendapat beasiswa Rp10 juta dan 36 pelajar yang berprestasi di tingkat provinsi mendapat beasiswa Rp5 juta.

BACA JUGA: Sabet Emas di O2SN Nasional, Pelajar Lebak Wakili Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Internasional

“Ini salah satu perhatian dari pemerintah daerah. Semoga, beasiswa ini jadi pemacu para pelajar berlomba-lomba meraih prestasi adi berbagai tingkat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lebak, Wawan Ruswandi, Selasa (5/12/2017).

BACA :  Punya Banyak Khasiat, Jahe Merah Instan Lapas Kelas IIA Serang alias JAILS Kini Bersertifikat Halal

Wawan menjelaskan, dindik senantiasa mengimbau kepada sekolah agar meningkatkan proses pembinaan siswa, terutama dalam mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki siswa agar semakin banyak pelajar yang mampu menorehkan prestasi di berbagai ajang kompetisi.

BACA JUGA: Siswi SMPN 3 Rangkasbitung Wakili Banten Lomba Baca Puisi di Tingkat Nasional

“Kami terus memberikan perhatian kepada siswa berprestasi dengan catatan pembinaan yang dilakukan juga dilakukan dengan maksimal,” ujarnya.

Lanjut Wawan, upaya agar semkain banyak pelajar asal Lebak yang mampu menorehkan prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Lebak dari tahun ke tahun terus ditingkatkan oleh dinas pendidikan.

“Sudah wajar kepada siswa berprestasi kita berikan apresiasi sebagai ucapan terima kasih atas prestasi yang mereka ukir,” katanya.(Nda)

BACA :  Pecat Kurdi, Rano Karno Dinilai Langgar Etika Publik



Terpopuler