Connect with us

METROPOLITAN

SMAN 3 Rangkasbitung Juara Umum LKBB Graha PPI Lebak

Published

on

SmanTi Rangkasbitung Juara Umum LKBB Graha PPI Lebak

Pelajar SMAN 3 Rangkasbitung atau SmanTi ketika foto bersama dengan piala LKBB Graha PPI. (Istimewa)

Lebak– SMAN 3 Rangkasbitung atau SmanTi berhasil menjadi juara umuM Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Gerak Aksi Harmonisasi (Graha) Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak, Minggu, 4 November 2018.

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi kepada BantenHits.com mengatakan, anak didiknya berhadil menjadi juara pada kategori juara utama LKBB, juara 1 pasukan baris berbaris, juara harapan 1 variasi formasi.

“Alhamdulillah kita dinobatkan menjadi juara umum,” kata Ucu melalui pesan Whatsapp, Selasa, 6 November 2018.

Ucu mengaku bangga dengan capaian ini, pasalnya dalam berbagai kegiatan pelajar SMAN 3 Rangkasbitung kerap mempersembahkan prestasi yang baik untuk sekolah.

“Saya bangga mereka (pelajar) melalui semangat kedisiplinannya bisa mengharumkan nama sekolah,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk menggali potensi pelajar dimana saat mulai memasuki Perguruan Tinggi (PT) sudah mulai bisa diarahkan .

“Kemampuan mereka sudah terujial dan punya bekal ketika masuk PT, karena memang pada dasarnya sekolah juga mengeksplore kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing pelajar,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana LKBB Graha PPI Kabupaten Lebak Dani mengatakan, lomba yang diikuti oleh SLTP/MTs dan SLTA/MA se-Kabupaten Lebak ini untuk memperingati hari sumpah pemuda dan HUT PPI Kabupaten Lebak.

“Pelaksanaannya di SMA Negeri 2 Rangkasbitung, sekaligus menjaring pelajar yang profesional dama bidang baris berbaris,” ucapnya. (Rus)

Trending