Mitsubishi Pajero Hilang Kendali di Tol Tangerang-Merak, Pengemudi Tewas Dua Luka

Date:


Proses evakuasi Pajero Sport yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak.(Foto: Istimewa)

Cilegon – Riski, warga asal Lampung pengemudi minibus Mitsubishi Pajero bernomor polisi BE 1373 BJ, tewas seketika setelah mobil yang dikemudikannya hilang kendali dan menabrak pohon di Jalan Tol Tangerang-Merak, KM 97.300, tepatnya di Lingkungan Bujang Gadung, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu (28/1/2018) jam 15.30 WIB.

Selain Riski, di dalam Pajero tersebut juga ada dua penumpang lainnya yang mengalami luka serius sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, kecelakaan tunggal di dalam ruas jalan tol itu terjadi saat kendaraan yang di kemudikan Riski melaju dari arah Tangerang menuju Merak dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba kendaraan mewah keluaran tahun 2017 kehilangan kendali dan menghantam pohon yang berada di dalam parit hingga bagian depan dan kiri kendaraan ringsek.

“Itu mobil matic. (Melaju) kecepatan tinggi, pas jalan agak menikung kemungkinan tidak bisa dikendalikan. Jadi keluar dari aspal menabrak dua pohon lalu balik lagi ke jalan. Di lokasi juga tidak ada bekas rem, kemungkinan pengemudi tidak sempat mengerem,” kata anggota Unit Laka Lantas Polda Banten Brigadir Polisi Muhammad Halili saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian.

Halili memperkirakan, kecepatan mobil saat terjadi kecelakaan sekitar 120 kilometer per jam.

Hikmatullah (42), salah seorang warga Lingkungan Bujang Gadung mengungkapkan, saat terjadinya kecelakaan ia sedang berada di rumah yang letaknya tak jauh dari lokasi kecelakaan.

“Denger suara benturan keras ternyata ada kecelakaan, terus kita bantu keluarin korban-korban yang ada di dalam mobil,” ujarnya.

Hikmat mengungkapkan, saat melakukan proses evakuasi ia dibantu warga lainnya di dalam mobil terdapat tiga orang yang terdiri dari satu pengemudi dan dua penumpang.

“Saat kita buka mobilnya yang dua penumpang masih sadar, tapi yang sopir tidak sadar,” imbuhnya.

Halili mengimbau, pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak untuk selalu berhati-hati saat melewati kilometer 97. Pasalnya kondisi di jalan tersebut agak menikung dan terdapat garis marka panjang. Selain itu dengan keadaan cuaca yang terbilang sangat buruk turut membuat kendaraan mengalami kesulitan saat melaju.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related