Connect with us

Hiburan & Olahraga

Ratusan Orang Ikuti Seleksi Terbuka Pemain Persikota Tangerang

Published

on

seleksi terbuka pemain persikota tangerang

Para pemain sepakbola muda di Tangerang mengikuti seleksi terbuka pemain Persikota Tangerang di Stadion Benteng. (Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang – Ratusan orang pemain sepak bola muda dari berbagai wilayah di Tangerang dan sekitarnya, mengikuti seleksi terbuka pemain Persikota Tangerang yang digelar di Stadion Benteng, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/2/2018).

Wartawan Banten Hits Maya Aulia Aprilianti melaporkan, mereka yang ingin bergabung dengan skuad berjuluk Bayi Ajaib ini terlihat sudah antre sejak seleksi dibuka pukul 07.00 WIB. Manajemen Persikota rencananya akan menggelar seleksi terbuka pemain selama dua hari dari Senin-Rabu (26-28/2/2018).

“Sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar, baik dari dalam maupun luar kota dan masih banyak lagi yang masih dalam perjalanan,” kata Technical Advisor Persikota Tangerang Indra Sjafri.

BACA :  Minim Prestasi, PSSI Pandeglang Agendakan Audiensi dengan DPRD

Mantan Timnas U-19 ini mengungkapkan, pihaknya akan mengutamakan calon pemain dari wilayah Kota Tangerang. Namun, tidak menutup kemungkinan menerima pemain dari daerah lain yang lolos seleksi.

“Ini awal kegiatan dari Persikota scouting dari pemain bahwa Kehadiran persikota memberi kesempatan seluas-luasnya buat anak-anak Tangerang. Kalo emang enggak ada (yang lolos dari Tangerang) baru (terima pemain) Banten, Jawa, dan seluruh Indonesia,” ujarnya.

Indra menyebutkan, pihaknya menetapkan empat kriteria utama bagi para calon pemain Persikota dalam seleksi terbuka kalai ini.

“Yang menjadi kriteria ada empat, yaitu skill sepakbola, kemampuan kecerdasan, fisik dan mental, usianya pun kelahiran tahun 1996 sampai 1997,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya keempat kriteria tersebut, para pemain yang akan lolos seleksi dapat menjadi pemain yang paling baik di antara yang terbaik.

BACA :  Duet Danramil Sajira-Herdi Sabet Juara di Kompetisi Tenis Lapangan HUT Lebak 191

“(Dengan menerapkan) keempat (kriteria) ini kita berusaha menggunakan parameter yang jelas. Jadi, enggak ada pemain yang kita rekrut yang kualitasnya tidak memenuhi standar,” tandasnya.

Tim sepabola kebanggan Kota Tangerang yang terpuruk sejak beberapa musim kompetisi ini, mulai menunjukkan gairah kebangkitan menyusul bergabungnya Indra Sjafri. Tim dengan jersey khas warna kuning ini juga sudah memiliki sponsor utama Paytreen, perusahaan milik ustaz kenamaan asal Kota Tangerang Yusuf Mansyur.

BACA JUGA: Paytren Jadi Sponsor, Indra Sjafri Resmi Latih Persikota Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat launching Persikota “baru” mengungkapkan, pihaknya menginginkan adanya perubahan manajemen Persikota, sekaligus juga membuat kemajuan sikap supporter Persikota dengan merubah budaya dari yang semula identik dengan kerusuhan menjadi sepakbola yang beradab.

BACA :  Meriahkan HUT TNI ke-72, Kodim Lebak Gelar Turnamen Futsal

“Target membawa perubahan budaya sepakbola yang tadinya ricuh, tawuran dan lain sebagainya. Kita akan ajak bagaimana budaya sepakbola yang lebih maju, tertib,” ujarnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler