Jalan Nasional di Kabupaten Lebak Dibiarkan Berlubang dan Digenangi Air

Date:

JALAN SOEKARNO-HATTA YANG MERUPAKAN JALAN NASIONAL DI KABUPATEN LEBAK DIBIARKAN RUSAK
Jalan Raya Soekarno-Hatta atau Jalan ByPass yang merupakan jalan nasional di Kabupaten Lebak, kondisinya dibiarkan rusak.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Jalan Raya Soekarno-Hatta yang merupakan jalan nasional di Kabupaten Lebak, kondisinya memprihatinkan. Selain berlubang dan digenangi air, sejumlah rambu lalu lintas dan traffic light di jalan ini dibiarkan tak berfungsi.

Wartawan Banten Hits Fariz Abdullah melaporkan, kerusakan paling parah di jalan Soekarno-Hatta terdapat di
Perempatan Sumur Buang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Jalan yang biasa disebut Jalan Bypass ini sangat membahayakan keselamatan para pengendara khususnya roda dua.

Salah seorang warga Sumur Buang, Kiki Purnama mengatakan, kerusakan ditambah parah dengan banyaknya kendaraan raksasa yang melebihi tonase sehingga arus lalu lintas di wilayah setempat kerap ramai dan menimbulkan kemacetan.

“Lampu merah saja sampai tidak diaktifkan karena memang kondisi jalan sudah tidak layak dilintasi,” kata Kiki kepada awak media, Selasa, 3 April 2018.

Kiki meminta pemerintah pusat segera mengambil tindakan agar tidak ada korban jiwa akibat rusaknya jalan menuju Jakarta tersebut.

“Kami harap kepada pemerintah untuk segera dilakukan perbaikan. Karena, jika kondisi ini terus dibiarkan, khawatir akan menimbulkan korban lebih banyak lagi,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak Wawan Kuswanto mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk melakukan perbaikannya, karena jalan tersebut bukan di bawah pengawasan Pemkab Lebak.

“Jalan By Pass ini adalah jalan nasional yang perbaikannya tanggungjawab pihak Kementrina PUPR. Namun agar secepatnya diperbaiki, pihaknya akan segera menginformsikan ke pihak perwakilan Kementrian PUPR yang ada di Banten, untuk segera menangani persoalan ini,” kata Wawan Kuswanto.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...