Connect with us

METROPOLITAN

Kadindik Pandeglang Kecewa Kinerja Guru PNS

Published

on

Kadindik Pandeglang soal Guru PNS

Kadindik Pandeglang Olis Solihin meminta guru di sekolah negeri memperbaiki kinerjanya agar mampu membawa sekolahnya berprestasi. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pandeglang Olis Solihin mengunkapkan kekecewaannya dengan kinerja guru yang mengajar di sekolah negeri, khususnya guru dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu diungkapkan Olis menanggapi hasil Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Banten yang dijuarai oleh sekolah swasta.

“Juara OSN Matematika dan IPA dari swasta. Ini berarti output guru pengajar negeri berarti masih kalah sama swasta, harus introspeksi diri,” kata Olis saat memberikan sambutan di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Pandeglang, Rabu (2/5/2018).

BACA :  Bawa 2 Bungkus Sabu, Polisi Amankan Warga Kosambi

Olis menyayangkan, di saat kesejahteraan bagi para guru PNS terus ditingkatkan oleh pemerintah, namun tidak dibarengi dengan kinerja yang mampu menonjolkan prestasi sekolah.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menambahkan, berhasil atau tidaknya siswa didik sangat bergantung pada tenaga pengajar.

“Ibu tetap apresiasi siswa dari sekolah swasta menjadi juara di OSN. Tapi dengan kesejahteraan kepada para guru negeri, sekolah-sekolah negeri ini harus mampu mencetak prestasi. Harus gelisah dengan kemajauan dan kerjanya jangan biasa-biasa saja,” imbau Irna.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler