Connect with us

METROPOLITAN

Bandara Soetta Siapkan 3.500 Extra Flight, Menhub: Kita Batasi

Published

on

Menhub Tinjau Bandara Soetta

Menhub Budi Karya Sumadi (tengah) meninjau Bandara Soetta Tangerang jelang arus mudik Lebaran 2018. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyiapkan 3.500 penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik saat arus mudik Lebaran 2018.

BACA JUGA: Menhub Ramp Check Pesawat di Bandara Soetta

“Kaitan extra flight yang diberikan alokasi sebanyak 3.500 selama dua minggu,” kata Menhub Budi Karya Sumadi saat mengecek kesiapan arus mudik di Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (3/6/2018).

Dari ribuan penerbangan tambahan tersebut, hanya tersisa 358 lagi. Kemenhub kata Budi telah berkoordinasi dengan semua airlines untuk membatasi pemberian penerbangan tambahan tersebut.

“Kita akan membatasi pengambilan extra flight di mana sudah ditugaskan airnav untuk koordinasi dengan semua airlines yang telah ditetapkan,” ujarnya.

BACA :  Menhub Pastikan Tak Ada Aset BUMN Dijual ke Swasta

Maskapai yang membandel ujar Budi, dengan tetap menambah penerbangan meski telah dibatasi akan diberikan sanksi tegas.

BACA JUGA: Hadapi Arus Mudik, ASDP Operasikan 31 Loket Penumpang Pejalan Kaki di Pelabuhan Merak

“Digaris bawahi agar airlines tidak main-main dengan slottime, kalau tidak dijalani harus disampaikan 24 jam sebelumnya kalau tidak dilakukan wajib disanksi,” tegasnya.

Dalam pemeriksaannya, Budi mengecek sejumlah titik di antaranya posko terpadu di Bandara Soetta yang disiapkan untuk monitoring pelaksanaan arus mudik.(Nda)



Terpopuler