Cara Nyentrik Kapolres Kota Tangerang Bukber di Atas Kapal dengan Nelayan

Date:

Gaya Nyentrik Kapolres Kota Tangerang Bukber di Atas Kapal dengan Nelayan-1
Ratusan nelayan di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang menggelar buka puasa bersama Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif di atas perahu yang bersandar di dermaga.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menggelar buka puasa bersama ratusan nelayan di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis, 7 Juni 2018. Uniknya, buka bersama tersebut dilaksanakan di atas kapal nelayan yang bersandar di dermaga.

Sabilul mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan para nelayan yang berada di Kabupaten Tangerang. Pasalnya, nelayan merupakan salah satu sektor ekonomi yang besar di Kabupaten Tangerang.

“Acara buka puasa hari ini bukan hanya ngemper, tapi juga terapung karena di perahu di atas air tempat nelayan mencari ikan. Kalau tidak ada nelayan, mungkin kita akan kesulitan bila ingin mengonsumsi ikan laut,” ujarnya.

Gaya Nyentrik Kapolres Kota Tangerang Bukber di Atas Kapal dengan Nelayan-2
Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif saat berbuka puasa bersama ratusan nelayan Kronjo di atas kapal yang bersandar di dermaga.(Banten Hits/ Yogi Triandono)

Kapolres mengimbau nelayan untuk tidak mengonsumsi minuman memabukkan, obat-obatan terlarang, serta tidak melakukan tindak pidana perjudian. Kapolres juga meminta nelayan agar mengedepankan musyawarah bila sedang menghadapi masalah.

“Dengan tugas yang mulia dalam mencari nafkah bagi keluarga, jangan sampai melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Sabilul juga mengajak nelayan agar selektif mengelola informasi yang diterima. Nelayan, lanjutnya, juga mesti mewaspadai penyebaran paham radikal dan gerakan terorisme.

“Terakhir pesan saya, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada. Mari, sukseskan agar berlangsung dengan damai dan jujur,” tukasnya.

Fahrozi, salah satu nelayan, mengaku tersanjung atas kedatangan Kapolres. Ia tidak menyangka komunitas nelayan dapat berbuka puasa bersama dengan menu makan yang sama dengan Kapolres.

“Terima kasih. Kedatangan Pak Kapolres kehormatan buat kami,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...