Kondisinya Membahayakan Warga,  Satu dari Tiga JPO Rusak di Kota Serang Ditutup

Date:

JPO di Kota Serang ditutup karena membahayakan warga
JPO di Kota Serang yang kondisinya rusak ditutup karena membahayakan warga. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Satu darin tiga jembatan penyeberangan orang atau JPO rusak di Kota Serang ditutup Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Serang mulai Kamis,  3 Januari 2019. Penutupan dilakukan  karena kondisi JPO yang rusak berat membahayakan pengguna jalan.

Pantauan BantenHits.com,  penutupan JPO dilakukan dengan memasangan papan pengumuman bertuliskan,  “Jembatan Penyeberangan Tidak Bisa Dilalui Karena Berbahaya”.

Dikatakan Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas
Perhubungan Kota Serang Indra Kurniawan, penutupan ini tindak lanjut dari pantauan Wali Kota Serang Syafrudin kepada tiga JPO yang ada di Kota Serang yang kondisinya parah.

“Kita lakukan upaya untuk keamanan dan keselamatan pengguna JPO. Kita untuk sementara akan melayangkan surat kepada pemilik agar diperbaiki dan sementara kita tutup sampai diperbaiki,” ujar Indra kepada awak media di lokasi JPO Ciceri Kota Serang, Kamis 3 Januari 2018.

“Kalau kita survei tadi banyak lobang-lobang yang keropos dan berkarat dan ini bisa membahayakan bagi penguna,” sambungnya.

Untuk melayangkan surat kepada pihak swasta pemilik JPO, Dishub akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perijinan Kota Serang.

“Kita hanya sebatas melayangkan surat untuk diperbaiki. Kita akan telusuri dengan dinas perijinan pemilik JPO ini. Pemilik belum di ketahui, siapa yang berwenang pengelola ini,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...