Polres Cilegon Siap Jalankan Instruksi Kapolri soal Begal

Date:

KAPOLRES CILEGON AKBP RIZKI AGUNG MENGUNGKAPKAN PERUSAK LAPAK PENUKARANG UANG RECEH DITETAPKAN TERSANGKA
Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso. (Foto: Dok. Banten Hits)

Cilegon – Kepolisian Resort (Polres) Cilegon siap menjalankan instruksi Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bertindak tegas dengan menembak mati pelaku begal yang sudah meresahkan masyarakat.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, tindakan tegas yang dilakukan anggota akan terukur dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Masing-masing anggota mempunyai penilaian dalam melakukan tindakan preventif.

“Hak diskresi prerogratif seorang anggota Polri di lapangan untuk melakukan apa. Kapolri menyuruh kita untuk melakukan penindakan tegas namun terukur,” kata Rizki, Selasa (10/7/2018).

Untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas kata Rizki, jajaran Polres Cilegon telah mendata sebanyak 150 preman yang biasa mankal di Merak dan jalur protokol Cilegon.

“Pendataan dilakukan atas kegiatan seluruh polsek yang ada di wilkum Polres Cilegon dengan mengadakan operasi cipta kondisi,” ujar Rizki.

Untuk mendukung keamanan perhelatan Asean Games yang akan dilakukan di Jakarta dan Palembang, Polres Cilegon pembentukan Satgas Anti Begal.

“Semua titik jadi konsen utama kami. Begitu juga di wilayah Merak yang menjadi pintu masuk dari aksi dan tindakan yang mengganggu kenyamanan masyarakat,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...