Connect with us

METROPOLITAN

Menpora Akan Ajak Juara IOXC Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Published

on

Menpora Iman Nahrawi di IXCO 2018

Menpora, Imam Nahrawi akan mengajak atlet juara IOXC 2018 mengunjungi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (Banten HIits/Maya Aulia)

Tangerang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi akan mengajak atlet juara Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) untuk mengunjungi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kita kembali mendapat musibah, saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah mengalami gempa dan tsunami,” kata Imam saat membuka IOXC 2018, di Scientia Square Park, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018).

Kata Imam, hal yang sama juga dilakukan oleh atlet peraih medali pada Asian Games 2018 yang mengunjungi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

BACA :  Empat Kelurahan di Ibukota Banten Jadi Zona Merah Covid-19

“Kami ingin mengajak para atlet untuk melihat, dan ikut merasakan apa yang saudara kita rasakan,” ujarnya.

Kunjungan tersebut sambung Iman juga untuk menghibur para korban terutama anak-anak.

“Mereka senang atlet datang, mereka gembira saat atlet menampilkan keahliannya, kebolehannya. Makanya, yang jadi juara IOXC 2018 ikut saya ke Donggala dan Palu,” jelasnya.

IOXC 2018 digelar 28-30 September 2018. Kompetisi yang diikuti 11 negara dan 22 provinsi tersebut mempertandingkan tujuh cabang olahraga extreme yakni BMX Street Park, BMX Flatland, Skateboarding, Freestyle Basketball, Freestyle Soccer, Bboy dan Bgirl, dan Agresive Inline Skate.(Nda)



Terpopuler