Connect with us

METROPOLITAN

Gerakan Masyarakat Ujung Kulon Desak Bupati Pandeglang Irna Narulita Mundur

Published

on

Demo Desak Bupati Pandeglang Mundur

Unjuk rasa ribuan massa di depan Pendopo Bupati Pandeglang terkait dengan kerusakan Jalan Cimanggu-Sumur yang tak kunjung diperbaiki. Sebagai bentuk protes, massa mendesak Bupati Pandeglang, Irna Narulita mundur karena dinilai tak mampu menangani persoalan infrastruktur jalan. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ribuan massa dari Gerakan Masyarakat Ujung Kulon (GMUK) menggelar aksi unjuk rasa di depan Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (16/10/2018).

Massa yang datang menggunakan puluhan kendaraan roda empat itu mendesak Bupati Pandeglang, Irna Narulita mundur dari jabatannya. Mereka kecewa lantaran ruas Jalan Cimanggu-Sumur tak kunjung diperbaiki.

“Lebih baik Bupati Irna mundur saja jika tidak bisa menyelesaikan persoalan jalan di Pandeglang, Kami datang bupati kabur, bangun jalan harga mati. Kami tidak perduli anggaran dari APBD atau APBN yang penting jalan kami dibangun,” teriak koordinator aksi, Doni Rodeni.

BACA :  Usai UN, Siswa di Tangsel Kumpulkan Seragam untuk Disumbangkan

Warga kecewa dengan janji-janji yang disampaikan Irna yang hingga kini tak juga ditepati, yakni persoalan jalan.

“Kekecewaan masyarakat masalah janji yang sudah disampaikan oleh bupati, tapi sampai saat ini tidak kunjung di perbaiki,” tegas Sarda Bahrudin warga lainnya.

Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Pandeglang, Oji Fahroji meminta kejelasan terkait dengan status jalan Sumur-Cimanggu arah Ujung Kulon yang sampai saat ini status jalan tersebut adalah quo.

“Yang saya dengar status jalan tersebut quo, kalau kabupaten tidak bisa membangun serahkan ke provinsi, biar provinsi yang membangun. Saya rasa kualitasnya akan lebih bagus,” saran dia.

Setelah berorasi menyampaikan tuntutannya di pendopo bupati, ribuan massa kemudian bergerak menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).(Nda)

BACA :  PNS Kota Tangerang dan Pengguna Atribut TNI Terjaring Operasi Zebra

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler