Connect with us

METROPOLITAN

Polres Cilegon Laksanakan Sertijab Kapolsek Anyar dan Kasat Lantas

Published

on

Sertijab kapolsek anyar dan kasat lantas polres cilegon

Suasana Sertijab Kapolsek Anyar dan Kasat Lantas Polres Cilegon di Lapangan Polres Cilegon, Jumat, 16 November 2018. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso memimpin upacara serah terima jabatan atau Sertijab Kapolsek Anyer dan Kasat lantas Polres Cilegon. Sertijab yang diikuti ratusan personel kepolisian tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Cilegon, Jumat, 16 November 2018.

“Sertijab ini sebagai bentuk pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan bedasarkan penilaian, evaluasi, dan assesment yang dicermati direncanakan, bertujuan untuk menjamin dinamika dalam berorganisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri ke depan,” ujar Kapolres saat memberikan sambutan.

Rizki mengungkapan, Polres Cilegon yang mempunyai wilayah administratif meliputi Kota Cilegon dan sebagian Kabupaten Serang, memiliki karakteristik kerawanan yang berbeda. Diharapkan kepada perwira yang baru menjabat dapat mempelajari situasi di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Pejabat yang baru bisa mempelajari situasi wilayah, membuat analisa dan pemetaan serta kelemahan wilayah sesuai dengan tingkat kerawanan di daerah dan segera mengambil langkah-langkah strategis dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada,” ungkapnya.

Sertijab dua perwira yang bertugas di lingkungan Polres Cilegon tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Banten Nomor: Kep/705/X/2018 tertanggal 29 Oktober 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Banten.

Informasi yang diperoleh AKP Tohirudin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Anyer, kini menjadi Kanit I Sitindak Subditgakkum Dit Polair Polda Banten. Jabatan Kapolsek Anyar diserahterimakan kepada AKP Rahmat Sampurno yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Serang.

Sementara AKP Iwan Nurfrianto yang sebelumnya bertugas sebagai Paur SI STNK Subditregiden Ditlantas Polda Banten kini menjabat Kasat Lantas Polres Cilegon menggantikan AKP FIkri Ardiansyah yang saat ini bertugas menjadi Paur SI STNK Subditregiden Ditlantas Polda Banten. (Rus)

Trending