Connect with us

Pemilu

Dimyati Natakusuma Diduga Gunakan Mobil Dinas Pemkab Pandeglang saat Deklarasi Relawan

Published

on

Dimyati Natakusuma Diduga Gunakan Mobil Dinas Pemkab Pandeglang saat Deklarasi Relawan

Mobil dinas Pemkab Pandeglang yang diduga digunakan Dimyati Natakusuma saat menghadiri deklarasi relawan Bara Muda Dimyati di AUla Baks Ngeces, Cimanuk, Sabtu, 24 November 2018. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Achmad Dimyati Natakusuma, suami Bupati Pandeglang Irna Narulita, diduga menggunakan mobil dinas Pemkab Pandeglang saat menghadiri deklarasi relawan yang tergabung Barisan Relawan Muda Dimyati atau Bara Muda Dimyati di Aula Cafe Bakso Ngeces, Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 24 November 2018.

Dimyati yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Banten I dari PKS datang ke lokasi deklarasi menggunakan mobil Toyota Innova hitam dengan plat nomor merah A 45 J. Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kecamatan Cimanuk mempertanyakan penggunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi, terlebih kegiatan politik.

BACA :  Politisi Ini Heran Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Daerah Selalu Sepi Tapi Lembaga Survei Gembar-gemborkan Kemenangan Fantastis

BACA JUGA: Poster Adik Gubernur Banten dan Bendera PDIP Kotori Pohon di Sepanjang Kampung Melayu Teluk Naga

Ketua Panitia Panwaslu Kecamatan Cimanuk Ahmad Mahfud mengaku menemukan beberapa keganjilan yang perlu diklarifikasi terkait penggunaan mobil dinas yang digunakan dalam kegiatan tersebut. Karenanya, pihaknya akan menyampaikan Form A yang merupakan hasil pengawasan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cimanuk kepada Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pandeglang untuk ditindaklanjuti.

“Terkait dengan penggunaan mobil dinas yang digunakan oleh saudara Achmad Dimyati Natakusumah, itu kan menggunakan kendaraan Innova warna hitam dengan pelat nomor A 45 J kalau tidak salah itu pelatnya merah. Kami perlu mengkonfirmasi hal itu. Kenapa kemudian bisa menggunakan fasilitas negara dan itu perlu diklarifikasi dan pembuktian melanggar norma, melanggar UU dan aturan atau tidak. Kami perlu klarifikasi kepada yang bersangkutan begitu, dan itu akan kami sampaikan ke Bawaslu Kabupaten Pandeglang untuk ditindak lanjuti,” kata Ahmad Mahfud, Minggu, 25 November 2018.

BACA :  Sudah Tak Percaya Survei yang Menangkan Jokowi, Warganet: Mau Survei Diulang 100 Kali Juga Banten Tetap Prabowo

Selain penggunaan mobil dinas Pemkab Pandeglang, beredar foto kehadiran Bupati Pandeglang Irna Narulita di acara deklarasi Bara Muda Dimyati itu.

Belum ada konfirmasi Achmad Dimyati Natakusumah maupun Irna Narulita terkait ini. Upaya konfirmasi BantenHits.com masih belum direspons. (Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler