Connect with us

METROPOLITAN

Diundang PKS Kota Tangerang Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Arief: Jangan Seremonial

Published

on

Wali Kota Tangerang Diundang PKS Kota Tangerang Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi yang digelar PKS Kota Tangerang di GOR Damiyati Kota Tangerang, Minggu 9 Desember 2018. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dilaksanakan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Tangerang di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Minggu, 9 Desember 2018.

Dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Tangerang, saat sambutannya, Arief meminta agar momen Maulid Nabi ini tidak hanya menjadi seremonial tahunan.

“Kita harus memperingati hari lahir Nabi kita setiap hari, jangan hanya bersifat seremonial saja. Dengan menerapkan segala sunnah sunnah yang beliau ajarkan,” pinta Arief.

BACA :  12 SMA/SMK Negeri di Kabupaten Lebak Tak Punya Gedung, KBM Numpang di SD

Penerapan sunnah Rasul, lanjut Arief, bisa dimulai dari keluarga dan dari hal kecil seperti makan bersama.

“Contohnya dengan makan bersama, baik itu setiap pagi ataupun malam hari,” kata Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga menyampaikan beberapa program Pemkot Tangerang. Salah satunya, saat ini Pemkot Tangerang terus mendorong peran serta masyarakat untuk menyelesaikan persoalan kota mulai dari RT dan RW yakni melalui Kampung Kita.

“Karena bagaimanapun untuk membangun kota kita menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur harus dimulai di dalam rumah, oleh karenanya pemkot saat ini sedang membangun kampung-kampung yang dinamakan Kampung Samawa,” ucap dia.

Selain itu, Arief juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas kelimpahan anugerah yang Allah SWT berikan.

BACA :  Pria Berkaos Pokja Wartawan Kab. Tangerang Mengambang di Sungai Cilemer Pandeglang; Warga Cium Bau Busuk

“Indonesia dan kota Tangerang adalah keberkahan yang diberikan Allah SWT. Karena itu masyarakat harus terus mendorong dan mendukung segala program yang pemkot Tangerang tentunya untuk terus memenuhi segala kebutuhan dan fasilitas masyarakat,” pungkasnya.(Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler