Connect with us

METROPOLITAN

Berkunjung ke Ponpes Madaridjul ‘Ulum, Kapolres Serang Kota Bantu Pembangunan Musala

Published

on

Kapolres Serang Kota Kunjungi Ponpes

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin berkunjung ke Ponpes Madaridjul ‘Ulum. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Madaridjul ‘Ulum, Kramatwatu Tegal, Kabupaten Serang, Rabu (29/8/2018).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dalam rangka menjaga sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat.

“Kita mengecek bagaiamana Bhabinkamtibmas Bripka Topan Soemantri angota Polsek Kramatwatu bertugas menjalin kedekatan yang baik dengan masyarakat dalam hal ini ponpes,” kata Komarudin.

Ponpes kata dia merupakan wadah dalam menciptakan dan membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter.

“Potensi ancaman saat ini dengan fenomena yang saat ini berkembang, ponpes merupakan tempat yang sangat diharapkan memunculkan generasi penerus sebagai aset bangsa,” ujarnya.

BACA :  DPRD Banten Desak Gubernur Segera Cari Solusi untuk Pemkab Lebak yang Kesulitan Lokasi Isolasi OTG Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, kapolres memberikan bantuan kepada ponpes untuk pembangunan musala yang diharapkan bisa membantu memberikan rasa nyaman kepada para santri dalam proses belajar.

“Hanya sekedar tali asih antara polres dengan ponpes karena diharapkan punya hubungan emosional yang baik. Jadi kita bantu sedikit untuk menunjang proses pembelajaran. Insya Allah, tentu ini menjadi langkah yang merupakan program awal kita. Tentu kita akan terus melakukan pendekatan dan menjaga hubungan silaturahmi ke setiap ponpes,” kata Komarudin.

Pengurus Ponpes Madaridjul ‘Ulum, Jaza Al Aufa menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kunjungan kapolres.

“Ini suatu kebanggaan, kita bersyukur dengan jalinan kepolisian dengan masyarakat khususnya tokoh ulama di ponpes yang semakin erat,” tuturnya.(Nda)

BACA :  Pemprov Banten Belum Terima Salinan SK Pemberhentian Ratu Atut



Terpopuler