Berkunjung ke Ponpes Madaridjul ‘Ulum, Kapolres Serang Kota Bantu Pembangunan Musala

Date:

Kapolres Serang Kota Kunjungi Ponpes
Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin berkunjung ke Ponpes Madaridjul ‘Ulum. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Madaridjul ‘Ulum, Kramatwatu Tegal, Kabupaten Serang, Rabu (29/8/2018).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dalam rangka menjaga sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat.

“Kita mengecek bagaiamana Bhabinkamtibmas Bripka Topan Soemantri angota Polsek Kramatwatu bertugas menjalin kedekatan yang baik dengan masyarakat dalam hal ini ponpes,” kata Komarudin.

Ponpes kata dia merupakan wadah dalam menciptakan dan membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter.

“Potensi ancaman saat ini dengan fenomena yang saat ini berkembang, ponpes merupakan tempat yang sangat diharapkan memunculkan generasi penerus sebagai aset bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres memberikan bantuan kepada ponpes untuk pembangunan musala yang diharapkan bisa membantu memberikan rasa nyaman kepada para santri dalam proses belajar.

“Hanya sekedar tali asih antara polres dengan ponpes karena diharapkan punya hubungan emosional yang baik. Jadi kita bantu sedikit untuk menunjang proses pembelajaran. Insya Allah, tentu ini menjadi langkah yang merupakan program awal kita. Tentu kita akan terus melakukan pendekatan dan menjaga hubungan silaturahmi ke setiap ponpes,” kata Komarudin.

Pengurus Ponpes Madaridjul ‘Ulum, Jaza Al Aufa menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kunjungan kapolres.

“Ini suatu kebanggaan, kita bersyukur dengan jalinan kepolisian dengan masyarakat khususnya tokoh ulama di ponpes yang semakin erat,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...