Connect with us

METROPOLITAN

Alutsista TNI di Banten Disebut Terlengkap di Indonesia

Published

on

Danrem 064/MY Kol Inf Windiyanto

Danrem 064/MY Kol Inf Windiyanto saat meninjau Pameran Alutsista TNI di Alun-alun Kota Serang. Alutsista TNI di Banten merupakan terlengkap di Indonesia. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Alat utama sistem senjata atau Alutsista yang dimiliki TNI di wilayah Banten dinilai cukup sebagai penunjang pertahanan. Kondisi Alutsista di Banten juga ideal untuk mendukung kenaikan tipe Polda Banten yang akan segera dipimpin Kapolda dengan panagkat bintang dua.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 064/MY Kol Inf Windiyanto seusai pembukaan Pameran Aultsista di Alun-alun, Kota Serang, Kamis, 13 Desember 2018.

“Alutsista yang dimiliki saat ini untuk pertahanan di wilayah Banten sangat cukup. Apalagi Kapolda Banten sudah bintang dua. Berarti kemungkinan ada penambahan personel peralatan juga akan bertambah. TNI dengan adanya Mandala Yudha, Grup I, saya rasa Banten ini sangat-sangat kuat, dan mungkin terlengkap di Indonesia,” kata Windiyanto.

Pameran Alutsista yang digelar hingga Minggu, 16 Desember 2018 ini merupakan rangkaian Peringati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke-73. Ratusan alat tempur TNI dipamerkan dalam kegiatan ini.

“Tujuan pameran ini supaya mereka (masyarakat) tahu, bahwa uang yang mereka kumpulkan lalu diserahkan kepada TNI itu memang terwujud berupa barang. Jadi kita tidak ngarang. Yang mana sih leopard, nah itu leopard-nya ada. Yang mana sih marder-nya, itu marder-nya ada. Yang mana mistralnya, itu mistralnya ada, uang yang kita belikan dari masyarakat,” ujarnya.

“Bahwa uang yang mereka berikan kepada kami, kami belikan sesuai dengan kebutuhan pertahanan,” sambungnya.(Rus)

Trending