Connect with us

WISATA

Buat Penggemar Wisata Pantai, Siap-siap Akan Ada Kejutan di Pantai Sawarna

Published

on

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten menjadi salah satu primadona untuk menarik kunjungan wisata ke Lebak.(Foto: Bara Outdoor)

Lebak – Buat Anda penggemar wisata laut, ikuti terus informasi Pantai Sawarna. Soalnya, dalam waktu dekat, pantai paling eksotis di Banten Selatan ini akan memberikan kejutan buat Anda.

Semua itu dibuktikan dengan keseriusan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya untuk fokus menggali potensi wisata di Kabupaten Lebak. Melalui tagline “Visit Lebak” di tahun 2019, bupati nyentrik ini akan fokus memaksimalkan potensi wisata di Lebak untuk mendongkrak sektor ekonomi.

Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Lebak akan mensupport secara penuh pembangunan pantai Sawarna yang saat ini menjadi destinasi primadona di Kabupaten Lebak.

“Pemkab serius menata wisata, melalui instansi terkait kita anggarkan tidak kurang dari Rp. 4 miliar untuk pembangunan pantai Sawarna,” kata Iti saat memberikan sambutan pada acara festival Sawarna Beach 2018, Minggu 23 Desember 2018.

Bupati Iti berharap dengan anggaran yang disiapkan pemerintah daerah, ke depan Pantai Sawarna akan seperti Pantai Brighton di Australia.

“Tetap saja kita tidak boleh meninggalkan kearifan lokal yang ada,” imbuhnya.

Iti mengaku Kabupaten Lebak memiliki banyak potensi wisata yang belum tergali, perlu keseriusan semua pihak agar pengelolaan wisata bisa dilakukan secara maksimal.

“Kita mint masyarakat turut berpartisipasi dalam meningkatkan pariwisata di Sawarna dengan menjaga fasilitas yang ada, ikut mempromosikan dan menurut apabila ditertibkan untuk kemajuan bersama,” pungkasnya. (Rus)

Trending