Connect with us

METROPOLITAN

Lagi, Longsor di Cilograng Lebak Gerus Empat Rumah Warga

Published

on

Longsor di Cilograng merusak empat rumah warga. (Ist)

Longsor di Cilograng merusak empat rumah warga. (Ist)

Lebak – Sebanyak empat rumah di Kampung Cihideung 2, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak mengalami kerusakan setelah diterjang tanah longsor.

Ketua RAPI 300301 Cimadur Lebak-Banten Wildan Hidayatullah mengatakan, longsor terjadi pada 9 Januari 2019 pukul 19.00 malam. Saat itu kondisi di wilayah Lebak selatan sedang hujan deras.

“Ada empat rumah yang mengalami rusak mulai dari sedang hingga rusak ringan,” kata Wildan kepada BantenHits.com, Kamis, 10 Januari 2019.

Wildan menyebutkan keempat rumah yang mengalami rusak diantaranya milik Enjar (65), mengalami rusak sedang pada bagian belakang rumah; Aep (55), mengalami rusak ringan; Omsiah (48), rusak ringan; dan Edi (50) rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa, juga tidak ada yang mengungsi tapi memang warga bersama anggota bahu membahu mengevakuasi longsoran tanah yang masuk ke dalam rumah,” ucapnya.

Wildan menilai longsor yang menyebabkan empat rumah rusak ini lantaran curah hujan yang tinggi ditambah dengan kondisi bangunan yang berada di tanah labil.

“Hujan memang cukup deras belakangan ini, saya minta semua warga yang berada di wilayah rawan longsor untuk tetap berhati-hati,” imbuhnya. (Rus)

Trending