PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Korban Tsunami

Date:

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Korban Tsunami
Direktur SDM PT Krakatau Steel Rahmad Hidayat (baju biru) saat menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Banten kepada Gubernur Banten Wahidin halim, di Gedung Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk kembali menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Banten. Bantuan kali ini berupa perlengkapan sekolah untuk siswa sekolah dasar dan menengah pertama.

Bantuan terdiri 800 paket berupa perlengkapan sekolah seperti seragam, sepatu, dan tas dengan nilai keseluruhan senilai Rp 250 juta.

Bantuan secara simbolis disampaikan oleh Direktur SDM PT KS Rahmad Hidayat dan diterima oleh Gubernur Banten Wahidin halim, di Gedung Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis 10 Januari 2018.

Rahmad menuturkan, bantuan ini rencananya akan menyasar di wilayah Kecamatan Sumur sebagai daerah yang terdampak cukup parah bencana tsunami.

“Seperti yang kita dengar dari pemberitaan dan kondisi di lapangan, banyak adik-adik pelajar yang hingga saat ini belum kembali ke sekolah karena ketiadaan seragam sekolah beserta perlatannya karena hanyut ikut terbawa ombak. Dari nilai 250 juta ini didapat 800 paket perlengkapan sekolah berisi tas, seragam, sepatu, dan alat tulis”, ungkap Rahmad kepada awak media di KP3B.

Sebagai koordinator Posko untuk bantuan BUMN di wilayah Banten, Krakatau Steel melaporkan saat ini telah terkumpul nilai bantuan dari beragam BUMN dan masyarakat sebesar Rp 4,8 Miliar. Sebagian besar bantuan saat ini sudah terdisitribusi di wilayah Carita, Labuan, Sumur hingga yang terjauh yakni Taman Jaya. Bantuan selanjutnya yang dibutuhkan adalah untuk masa pemulihan, seperti infrastruktur fasilitas umum dan lainnya.

Meskipun masa tanggap darurat berlaku hingga sampai tanggal 4 Januari 2019, namun posko bantuan Krakatau Steel masih tetap dibuka hingga saat ini bertempat di Gedung Sekretariat Krakatau Steel.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, bantuan ini akan segera diserahkan kepada yang berhak. “Bantuan seragam sekolah ini adalah hal yang mendesak dibutuhkan karena bantuan logistik saat ini sudah mencukupi. Terima kasih kepada BUMN melalui Krakatau Steel atas bantuannya” ungkap Wahidin.

Wahidin menambahkan, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Menteri BUMN untuk bersinergi dalam membangun hunian sementara bagi pengungsi terdampak tsunami.

“Sebenarnya bantuan kita tunggu satu minggu lalu, sebelum masuk sekolah. Ini kita akan salurkan. Ini dalam rangka ikut terlibat dan merasakan, kebutuhan (yang di perlukan korban tsunami banten-red) ribuan tas maupun pakaian sekolah,” tegas gubernur.

“Memang sekarang ini kita lagi merekontruksi bangunan (sementara-red) yang kita anggap bisa di tinggali lagi, sambil membangun permanen. Dana yang ada akan di buat hunian sementara ada 11 millyar,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...