Connect with us

METROPOLITAN

Usai Beraksi di Perumahan Elit Alam Sutera, Komplotan Garong Bermobil Fortuner Diamuk Massa

Published

on

Usai Beraksi di Perumahan Elit Alam Sutera, Komplotan Garong Bermobil Fortuner Diamuk Massa

Mobil Toyota Fortuner yang digunakan komplotan garong untuk beraksi di Perumahan Elit Alam Sutera. (Istimewa)

Tangsel – Sekilas tidak ada yang akan menyangka jika penumpang mobil Toyota Fortuner bernomor polisi 1828 RY ternyata komplotan garong alias pencuri.

Berbekal mobil mewah, komplotan garong masing-masing Riski Pratama (29), Abdul (28), Ono (28), dan Nuraniati (20), berhasil mengelabui petugas keamanan dan menguras harta benda di Cluster Olivia Alam Sutera pada Selasa, 8 Januari 2019.

Sukses dengan aksi di Cluster Olivia Alam Sutera, komplotan ini mencoba mengulang aksinya di Cluster Sutera Onyx, Kamis, 10 Januari 2019. Namun, dalam aksi kali ini, mobil pelaku berhasil dikenali petugas keamanan.

BACA :  176 Desa di Serang Gelar Pilkades, Polisi Mulai Petakan Daerah Rawan Konflik

Sambil menunggu pihak kepolisian datang, petugas keamanan mencoba menghentikan aksi pelaku. Akan tetapi kompolotan garong ini sadar aksinya sudah diketahui.

“Merasa akan diamankan, para tersangka langsung tancap gas dengan maksud melarikan diri dan akhirnya menabrak gate cluster,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho kepada BantenHits.com, Minggu 13 Januari 2019.

Mobil Pelaku Tabrak Sejumlah Kendaraan

Pelaku yang panik, kata Alexander, segera mengarahkan mobilnya ke jalan raya dan menabrak beberapa kendaraan.

Aksi kejar-kejaran dengan mobil pelaku layaknya filmHolllywood pun terjadi. Mobil hitam itu pun baru berhenti di depan Pos Sub Sektor Alam Sutera setelah menghantam satu mobil sedan.

“Sesampainya di depan Gereja Laurensius depan Pos Polisi Alam Sutera mobil pelaku menabrak mobil sedan Toyota Camry, pelaku yang sudah tidak bisa bergerak lagi, langsung diamankan,” ujar Alexander.

BACA :  Pedagang Pasar Lembang Ciledug Siap Direlokasi Asal...

Mobil mewah yang dikendarai pelaku juga menjadi sasaran warga, seluruh bagian kacanya pecah dan ringsek.

“Sekarang kita sudah amankan di Mapolres (Tangsel),” tukasnya.(Rus)



Terpopuler