10 Warga Pamulang Timur Terjangkit DBD, Jumantik dan Fogging Diturunkan Kelurahan 

Date:

10 Warga Pamulang Timur Terjangkit DBD, Jumantik dan Fogging Diturunkan Kelurahan 

Tangsel – Penyakit demam berdarah dengue (DBD) sudah mulai ditemukan di Kota Tangerang Selatan. 10 warga di Kelurahan Pamulang Timur pun sempat terjangkit virus yang dibawa nyamuk aedes aegypti ini. 

“Minggu lalu ada warga kita dua orang yang kena DBD, sempat dirawat di Puskesmas, tapi sekarang sudah sehat,” kata Sekretaris Kelurahan Pamulang Timur, Ade Heri, dihubungi via telepon, Rabu 23 Januari 2019. 

Untuk mencegah penyebaran jentik nyamuk, pihak kelurahan mulai mengerahkan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang tersebar di RT dan RW. ereka kembali melakukan sosialisasi terkait tempat-tempat yang dimungkinkan dapat menjadi sarang jentik.

Manager Jumantik Pamulang Timur, Suhanda Wijaya menerangkan, wadah yang berisikan air bersih menjadi tempat yang mudah untuk munculnya jentik aedes aegypti.

“Wadah dengan air yang bersih harus mulai diperhatikan, karena jentiknya beda dengan nyamuk biasa, kalau jentik DBD itu dari air bersih. Makanya kita ingatkan setiap satu minggu airnya dibuang ke tanah,” ucapnya.

Selain itu, fogging untuk memusnahkan nyamuk DBD sudah mulai dilakukan pihak kelurahan guna menghindari penyebarannya.” Hari Senin kita sudah fogging, fogging kita lakukan supaya tidak ada nyamuk penyebab DBD yang berkembang lebih banyak lagi,” ujar Suhanda.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related