Connect with us

METROPOLITAN

Ustaz Abdul Somad Ungkap sejak 15 Tahun Lalu Ingin ke Pandeglang untuk Temui Sosok Kiai Ini

Published

on

UAS ceramah di Pandeglang

Ustaz Abdul Somad atau UAS saat ceramah di Alun-alun Pandeglang, Jumat malam, 25 Januari 2019.(Istimewa)

Pandeglang – Ustad Abdul Somad Lc; MA yang populer dipanggil UAS, memberikan tausiah dalam Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Jumat malam, 25 Januari 2019.

Pantauan BantenHits.com, UAS tiba di lokasi Tabligh Akbar sekitar pukul 20.00 WIB. Ribuan warga tumpah ruah untuk mendengarkan tausiah pria lulusan Kairo, Mesir ini.

Dalam ceramahnya, UAS mengajak para korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang untuk bangkit dari keterpurukan.

“Saudara saya di Pandeglang, Banten terkena musibah bencana sunami, banyak yang mati. Semoga matinya, mati syahid. Padeglang harus bangkit dari keterpurukan,” ucap UAS.

BACA :  Pemkot Tangerang Fokus Ciptakan Sistem Transportasi yang Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

Di hadapan ribuan jemaah, UAS mengaku sejak tahun 2004 lalu ia sudah memiliki niat ingin berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, lantaran sangat mengagumi ulama besar yang ada di Pandeglang yakni KH Abuya Dimyati Cidahu. Namun, niat itu tak urung dapat ditepati, lantaran masih disibukan dengan urusan pribadinya.

“Dari sejak tahun 2004 ingin datang ke sini, dan baru terlaksana tahun 2019. Saya ingin ke sini karena daerah yang tidak ada bioskopnya, dan merupakan seribu ulama sejuta santri, saya tidak pernah mengira akan disambut ribuan orang,” ungkapnya.

KH Abuya Dimyati adalah kiai kharismatik di Banten. Dua anaknya saat ini mewarisi kharismanya, yakni Muhtadi Dimyati dan Murtado Dimyati. Muhtadi Dimyati turut hadir dalam acara tersebut dan membacakan doa.

BACA :  Puskesmas di Tangerang Buka Kelas Ibu Hamil di Posyandu

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler