Ustaz Abdul Somad Ungkap sejak 15 Tahun Lalu Ingin ke Pandeglang untuk Temui Sosok Kiai Ini

Date:

UAS ceramah di Pandeglang
Ustaz Abdul Somad atau UAS saat ceramah di Alun-alun Pandeglang, Jumat malam, 25 Januari 2019.(Istimewa)

Pandeglang – Ustad Abdul Somad Lc; MA yang populer dipanggil UAS, memberikan tausiah dalam Tabligh Akbar yang digelar Pemkab Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Jumat malam, 25 Januari 2019.

Pantauan BantenHits.com, UAS tiba di lokasi Tabligh Akbar sekitar pukul 20.00 WIB. Ribuan warga tumpah ruah untuk mendengarkan tausiah pria lulusan Kairo, Mesir ini.

Dalam ceramahnya, UAS mengajak para korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang untuk bangkit dari keterpurukan.

“Saudara saya di Pandeglang, Banten terkena musibah bencana sunami, banyak yang mati. Semoga matinya, mati syahid. Padeglang harus bangkit dari keterpurukan,” ucap UAS.

Di hadapan ribuan jemaah, UAS mengaku sejak tahun 2004 lalu ia sudah memiliki niat ingin berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, lantaran sangat mengagumi ulama besar yang ada di Pandeglang yakni KH Abuya Dimyati Cidahu. Namun, niat itu tak urung dapat ditepati, lantaran masih disibukan dengan urusan pribadinya.

“Dari sejak tahun 2004 ingin datang ke sini, dan baru terlaksana tahun 2019. Saya ingin ke sini karena daerah yang tidak ada bioskopnya, dan merupakan seribu ulama sejuta santri, saya tidak pernah mengira akan disambut ribuan orang,” ungkapnya.

KH Abuya Dimyati adalah kiai kharismatik di Banten. Dua anaknya saat ini mewarisi kharismanya, yakni Muhtadi Dimyati dan Murtado Dimyati. Muhtadi Dimyati turut hadir dalam acara tersebut dan membacakan doa.

Reporter: Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...