Connect with us

METROPOLITAN

Anggota Kelompok Lampung Spesialis Pencurian di Angkot Ditangkap Polsek Neglasari Gara-gara Lakukan Ini ke Emak-emak

Published

on

Kelompok lampung pelaku pencurian di angkot

N, salah satu pelaku pencurian di angkot yang merupakan Kelompok Lampung ditangkap Polsek Neglasari. (Istimewa)

Tangerang – Polsek Neglasari berhasil membekuk N, anggota Kelompok Lampung yang sudah malang melintang di dunia kriminal, terutama pencurian di angkot, Sabtu, 16 Februari 2019.

N, ditangkap beberapa saat setelah melakukan aksi pencurian terhadap Sulistiasih (59) warga Neglasari yang saat itu tengah menumpang di Angkot R 04 Jurusan Pasar Anyar-Sewan.

Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung, menjelaskan kejadian terjadi sekira pukul 12.00 WIB didalam angkot R04 jurusan Pasar Anyar – Sewan.

Saat itu petugas yang sedang menjalankan patroli di TKP mendengar teriakan korban di dalam angkot.

“Petugas mengetahui saat ada teriakan di Angkot,” ucapnya saat dihubungi BantenHits.com, Selasa 19 Februari 2019. 

Menurutnya, pelaku diketahui lebih dari satu orang. Mereka mencoba melarikan diri setelah merampas perhiasan milik korban yakni gelang emas seberat 15 gram. N berhasil ditangkap saat hendak kabur. Sementara pelaku lain kabur membawa gelang emas korban menggunakan sepeda motor. 

“N kami tangkap tanpa perlawanan sementara yang lain sudah berhasil kabur menggunakan sepeda motor setelah mengintai angkot tersebut untuk menjemput N,” kata dia. 

Kini polisi tengah memburu para pelaku lainnya yang berkomplot dengan N yakni E, D, T, dan M. N sendiri, katanya, sudah melakukan aksi kriminalnya enam kali di kawasan Tangerang Raya. Komplotan tersebut beraksi di wilayah Tigaraksa, Bitung, Jatake dan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Mereka kerap menyasar handphone, dompet, uang, perhiasan milik korbannya.

“Jaringan pelaku perampasan yang belakangan diketahui berasal dari Lampung yang memang memilih angkot sebagai target aksinya. Komplotan mereka sebanyak lima orang dengan peran masing-masing yang sudah mereka atur ketika beraksi,” tukasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending