Ada Bahan Bahan Baku Gula Tumpah, Pintu Tol Cilegon Timur Ditutup

Date:

Bahan baku gula tumpah dari sebuah truk di akses pintu keluar tol Cilegon Timur. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon– PT. MMS terpaksa menutup akses pintu keluar tol Cilegon Timur khususnya untuk kendaraan yang melintas di jalur Tangerang-Merak. Penutupan dilakukan lantaran adanya bahan baku gula yang tumpah dan berserakan dari sebuah truk hingga menutupi jalan.

Baca Juga: Tabrakan dengan Bus Asli Prima di Akses Tol Cilegon Timur, Warga Pandeglang Alami Luka Sobek di Kepala

Pantauan di lapangan, bahan baku gula rafinasi yang dibawa truk berplat nomor B 9142 UIS tumpah menutupi seluruh ruas jalan tol menuju pintu keluar Cilegon timur dan mengakibatkan antrean kendaraan yang cukup panjang. Petugas Tol Tangerang-Merak terpaksa menutup lajur lantaran kondisinya licin dan sangat berbahaya bagi kendaraan yang melintas.

“Iya, betul. Kategorinya bukan kecelakaan, jadi itu tumpah dari truk. Itu muatan bahan baku gula, licinnya itu katanya melebihi air, minyak,” kata petugas call center Tol Tangerang-Merak, Iwan saat dikonfirmasi, Jumat, 1 Februari 2019.

Iwan membeberkan untuk mengatasi kemacetan kendaraan yang hendak keluar Cilegon Timur dialihkan ke pintu tol Serang Barat.

“Sementara arus lalu lintas untuk kendaraan yang mengarah ke Cilegon dialihkan ke Serang Barat,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Rudi Bedjo yang mengaku sebagai pengurus truk tersebut menjelaskan bahwa muatan bahan baku gula rafinansi tersebut rencananya akan di distibusikan ke PT Angels Product di Wilayah Bojonegara, Kabupaten Serang dari Pelabuhan Indah Kiat Merak.

“Ini kan gula cair bukan gula kering, karena mungkin terlalu cair makanya merembes dari bawah bak truk. Ini bukan salah pada bagian safety truk gula ini cair terlalu basah sehingga merosot, sekarang lagi di bersihkan,”kilahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...