Connect with us

METROPOLITAN

Polres Pandeglang Klaim Milenial Road Safety Festival Ampuh Tekan Angka Kecelakaan

Published

on

Polres Pandeglang ketika menggelar Milenial Road Safety Festival. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang– Polres Pandeglang menggelar Milenial Road Safety Festival di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Minggu, 3 Maret 2019. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga: Sadar Berlalu Lintas Minim, Polres Pandeglang Galakan Program Police Go to School

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan kegiatan milenial ini sengaja dilaksanakan setelah angka kecelakaan pada tahun 2018 terbilang cukup tinggi mencapai 150 kasus dimana yang meninggal dunia itu 104 kasus.

“Efek dari kegiatan milenial road safety selama dua bulan sudah menunjukan angka penurunan di angka 30 persen,”kata Tesyar saat menghadiri Milenial Road Safety Festival.

Menurutnya, kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polres Pandeglang berisi tentang ajakan keselamatan berlalu lintas. Selain itu digelar juga jalan sehat, pemberian hadiah serta penandatanganan deklarasi Millenial Road Safety Festival oleh para peserta yang hadir.

“Untuk memaksimalkannya kita juga gencar melakukan sosialisasi ke tiap sekolah,”akunya.

Sementara Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono berpendapat, menurut penelitian banyak korban kecelakaan maupun pelanggar lalu lintas paling banyak dari kaum milenial, sehingga dengan acara ini diharapkan bisa mengetuk kesadaran pengendara.

“Dari korban kecelakaan itu hampir 40 persen itu dari kaum milenial, selebihnya adalah anak-anak, dewasa dan orang tua. Kami memberikan edukasi pada masyarakat Pandeglang agar bisa tertib lalu lintas,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending