Manfatkan Media Sosial, Milenial Muslim Banten Perangi Hoaks yang Serang Jokowi-Ma’ruf

Date:

Ketua Milenial Muslim Banten ketika mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Calon Jokowi-Ma’ruf. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Milenial Muslim Banten atau MMB mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019. Caranya dengan menyebarkan konten berisi fakta tentang keberhasilan mantan walikota Solo ini selama menjabat sebagai presiden.

Ketua MMB Cecep Sutardi menerangkan saat ini pasangan calon nomor urut 01 ini menjadi sasaran target oknum tidak bertanggung jawab penyebar hoaks. Sehingga perlu antisipasi dari beberapa pihak termasuk MMB untuk mengcounter kebohongan yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Insyallah ini akan berdampak baik untuk kaum milenial, kita harapkan anak-anak kaum Milenial ini aktif di media sosial, ini fungsi teman-teman yang akan menangkis semua Hoax-hoax mudah-mudahan memberikan edukasi juga ke halayak umum,”kata Cecep usai deklarasi gedung PKPRI jalan Seung Cigabus kota Serang, Selasa 5 Maret 2019.

Menurutnya, MMB juga akan melakukan kegiatan persuasif dan akan secara rutin mengadakan pengajian dengan mengundang tokoh agama sebagai pembimbing yang benar-benar mendukung NKRI serta objektif terhadap keberhasilan figure Presiden Jokowi.

“Kita ingin MMB ini bisa menghilangkan dari milenial sendiri untuk tidak menyebarkan berita-berita bohong (HOAX) dan kita akan terus berikan konten konten kreatif serta menyebarkan kebaikan-kebaikan,”tuturnya.

Baca Juga: Disebut Keturunan Dzuriyat Kesultanan Banten, 200 Ribu Brigade Peci Putih Serang Raya Dukung Jokowi-Ma’ruf

MMB menilai selama ini pihak capres 01 banyak mendapatkan serangan berita bohong, atau berita salah yang terus menerus memojokkan capres 01.

“sebagai milenial muslim kita mendukung pak Jokowi. Untuk memenangkan (HOAX) yang jelas kalau ada informasi seputar pasangan calon kita akan kroscek bagaimana informasi itu valid atau tidak,”tandas sekjen MMB Nurhasanah.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...