Hadir di Millad ke-5 Ormas Jarum, Bupati Iti Ingatkan Pentingnya Pengawasan Masyarakat untuk Pembangunan Daerah

Date:

Pengurus Ormas Jarum ketika foto bersama usai menyelenggarakan acara puncak milad ke 5. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi dan terlibat dalam pembangunan daerah. Hal tersebut dikatakan Iti saat menghadiri Puncak Peringatan HUT Organisasi Masyarakat Jaringan Relawan Untuk Masyarakat atau Ormas Jarum ke- 5 di Lapangan Desa Padasuka Kecamatan Maja, Lebak Provinsi Banten, Minggu, 9 Maret 2019.

”Saya mengajak masyarakat untuk ikut terlibat mengawal mengawasi untuk terlibat dalam pembangunan. Mari kita kawal bersama-sama program pembangunan, dan tentunya kalau ada hal-hal yang kurang sesuai bisa dikomunikasikan,”kata Iti.

Iti juga mengajak Ormas untuk membantu pemerintah daerah turut mempromosikan destinasi wisata yang tersebar di Lebak.

“Pemkab Lebak fokus mendongkrak potensi wisata di Lebak, kami berharap Ormas Jarum mau terlibat dan membantu mewujudkannya,”imbuhnya.

Baca Juga: Ormas Jarum Ajak Warga Sukseskan Pilkada Lebak dan Tak Terpengaruh Hoax

Sementara Ketua Umum Ormas Jarum, Nunung Gebek mengatakan organisasi yang dipimpinnya selalu mengedepankan kepedulian terhadap masyarakat sesuai filosofi jabat tangan pada logo organisasi.

Terdapat jabat tangan, serta seuntai benang, ini bermakna Jarum adalah organisasi masyarakat yang mengedepankan nilai silaturahmi persaudaraan serta perdamaian,”kata Nunung.

Pria yang akrab disapa Abah Nunung ini menegaskan Ormas Jarum hadir untuk menjadi pemersatu dan akan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat.

“Bagaimana caranya Kabupaten Lebak tetap kondusif tidak ada gejolak apapun di Masyarakat dan pembangunan daerah berjalan lancaranya. Ormas Jarum hadir untuk itu,”ucapnya.

Hadir dalam acara Puncak Milad Jarum ke 5 , Sekda Kabupaten Lebak, dan para Forkompinda Kabupaten Lebak serta para kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lebak serta dari intitusi militer dan kepolisian. Rangkaian acara puncak juga diisi dengan pengobatan gratis, sunatan masal 30 orang, santuan anak yatim dan orangtua jompo 150 orang.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...