Connect with us

METROPOLITAN

Karang Taruna Kota Serang Optimis Tekan Angka Pengangguran Melalui Program Kepemudaan

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin ketika melantik kepengurusan Karang Taruna Kota Serang. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Karang Taruna Kota Serang mengaku optimis mampu menekan angka pengangguran di ibu Kota Provinsi Banten. Pasalnya dibawah komando Abim Khusnudin Karang Taruna memiliki program kepemudaan.

Hal tersebut dikatakan Abim Khusnudin usai dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Kota Serang periode 2019-2024 oleh Wali Kota Serang, Syafruddin di GOR Maulana Yusuf (MY), Kamis 4 April 2019.

“Saya akan menciptakan banyak program kepemudaan, untuk mengantisipasi tingginnya pengguran di Kota Serang,”ujarnya kepada awak media.

Abim menyebutkan saat ini banyak anak pemuda di Kota Serang yang berprestasi dan juga keahlian. Akan tetapi, kata Abim, tidak ada yang menyalurkan bakat dan prestasinya.

BACA :  Porkot Tangerang Digelar Setahun Sekali, Ini Penjelasan Dispora

“Maka itu hadirnnya Karangtaruna di Kota Serang, aakan menfasilitasi keahlian para anak muda melalui program-program pemberdayaan,”jelasnnya.

Baca Juga: Karang Taruna Setu Buka Taman Baca Pustaka Bangkit

Sementara Wali Kota Serang, Syafrudin berpesan, kepada para pengurus Karang Taruna yang baru untuk bisa bekerja dengan sunggung-sungguh, sesuai janji suci yang diucapkan pada saat pelantikan.

“Semoga dengan dilantiknya para pengurus Karang Taruna yang baru ini, bisa menjalankan sebagaimana visi visi dan janji yang diucapkan,”pungkansya.

Usai pelantikan para pengurus Karang Taruna yang baru, acara selanjutnya disusul dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim di Kota Serang yang membutuhkan.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler