Mundur dari PNS, Kakak Tb Iman Aryadi Daftar Calon Wakil Wali Kota Cilegon

Date:

Ati Marliati secara resmi mendafatarkan diri sebagai Calon Wakil Wali kota Cilegon dan mengundurkan diri dari PNS. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Ati Marliati mantan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota Cilegon memutuskan untuk mundur dari jabatan sekaligus melepas status Pegawai Negeri Sipil atau PNS yang diembannya dan memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Cilegon.

Hal itu terbukti saat Kakak tertua dari Tb Iman Aryadi yang saat ini dibui karena terbukti menerima suap sebesar Rp. 1,5 miliar untuk izin Amdal di Kawasan Industri Cilegon ini  mendatangi Gedung DPRD Cilegon yang dikawal oleh jajaran Partai Golkar DPD II Cilegon.

Baca Juga: Iman Aryadi Resmi Diberhentikan dari Jabatan Wali Kota Cilegon

Pantauan BantenHits, saat tiba di gedung DPRD Ati langsung diterima oleh Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Walikota Cilegon di Sekertariat Panlih yang terletak di kantor DPRD Kota Cilegon sekira pukul 09:30 WIB.

Saat dikonfirmasi awak media Ati mengatakan, telah menyampaikan berkas sesuai yang dipersyaratkan panlih. Diantaranya terkait berkas pengunduran dirinya sebagai Kepala Bappeda dan Komisaris Utama PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM).

“Pada waktu lalu ibu sudah sampaikan, ibu memenuhi beberapa mekanisme persyaratan dari ASN. Ibu sudah mundur dari ASN, dan dari BUMD, juga sudah di penuhi dan hari ini dilakukan pendaftaran,”ujarnya.

Selain menyerahkan surat pengunduran diri, wanita yang akan menggunakan perahu Partai Golkar ini juga mengaku telah menyerahkan berkas lainnya seperti  surat Pengadilan Niaga dan Tanda Terima LHKPN juga telah dipenuhi.

“Alhamdulilah, semuanya sudah lengkap. Nanti kita kan tunggu verifikasi daripada panitia pemilihan, nanti kekurangannyaa apa. Tapi selama ini yang sudah ibu siapkan, sebagai manusia, kalau ada yang kurang akan kita lengkapi,”ucapnya.

Saat disinggung dorongan yang membuat dirinya maju untuk mencalonkan sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon, Ati memaparkan bahwa dirinya selama berkarir sebagai ASN mempunyai keinginan besar untuk membantu pemerintah menyelesaikan target RPJMD Cilegon 2016-2021. 

“Mudah-mudahan kalau ada pendampingnya, ini akan mempercepat sesuai dengan harapan kita,”paparnya.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka Kasus Suap, Wali Kota Cilegon Tak Terjaring OTT

Selain Ati Marliati, Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar, yang sebelumnya menjadi salah satu Anggota DPRD Kota cilegon juga memilih untuk mengundurkan diri untuk mencalonkan sebagai calon Wakil Walikota Cilegon.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...