Minus Ridwan Kamil di Mata Relawan Ganjar; Tak Punya Prestasi dan Pendukungnya Kecil

Date:

Dukungan kepala daerah ke Jokowi-Ma'ruf
Wacana Ridwan Kamil menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo ditolak Relawan Ganjar di Jawa Barat. ILUSTRASI: Ridwan Kamil berfoto bersama politisi PDIP, Rano Karno beberapa waktu lalu. (FOTO: Dok.BantenHits.com/istimewa)

Berita Pilpres – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang tengah ramai digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo, disebut tak memiliki prestasi selama memimpin Jawa Barat (Jabar). Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga tak memiliki pendukung yang besar di Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Presidium Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Ganjar Pranowo Jabar, Iyan Rizal. Sekber Relawan Ganjar Pranowo Jabar juga secara tegas menolak Ridwan Kamil sebagai calon wakil presiden Ganjar.

“Kami adalah Sekber Ganjar Pranowo di jawa barat menolak dbilaman ganjar pranowo itu dipasangkan dengan ridwan kamil,” ungkap Iyan Rizal dikutip melalui kanal Youtube New Inspiration TV, Senin, 11 September 2023 seperti dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Mewakili para relawan, dia menyebut beberapa poin yang menjadi alasan. Pertama, Ridwan Kamil hanya mendapatkan suara 30 persen saat pemilihan gubernur.

“Alasannya, satu ya kenapa, karena Ridwan Kamil itu waktu pilgub saja suaranya cuma 30 persen lebih sedikit,” katanya.

Kedua, memang berdasarkan survei, Ridwan Kamil memiliki angka elektoral yang bagus, tapi pendukungnya di Jabar tergolong kecil.

“Yang kedua dikatakan bahwa berdasarkan suara survei RK (Ridwan Kamil) itu bagus. Mungkin saja itu yang disurvei pendukung Gerindra, pendukung PKS kita kan nggak tahu,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengemukakan, pendukung RK selama ini tidak besar.

“Tapi yang jelas bahwa pendukung-pendukung RK ini sebenarnya di Jabar ini kecil, tidak akan mengangkat suara daripada Ganjar Pranowo,” katanya.

Selain itu, Iyan mengemukakan, ketika Pilpres 2019, saat RK menjadi Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf hanya bisa menaikan suara dua persen di Jabar.

“Ridwan Kamil itu menjadi TKD di Jawa Barat, petinggi TKD di Jawa Barat. Hasilnya, 2019 itu hanya menaikan suara Jokowi-Ma’ruf Amin itu hanya dua persen, jadi nggak ada korelasinya bahwa RK akan menaikan suara di jabar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Iyan juga mengemukakan bahwa tidak ada prestasi yang dicapai oleh Ridwan Kamil selama periode menjabat sebagai Gubernur Jabar.

“Dan kita lihatlah prestasi daripada Ridwan Kamil, apa prestasi Ridwan Kamil selama menjadi gubernur, apa yang dibuat?” ujarnya.

“Nggak ada, penambahan jalan provinsi aja nggak ada,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta untuk kepada pembuat keputusan agar Ganjar dipasangkan dengan Ridwan Kamil nantinya.

“Jadi kami tolong minta memohon dengan sangat kepada pembuat keputusan, tolong Ganjar yang sudah bagus ini jangan dipasangkan dengan Ridwan Kamil,” ucapnya.

Menurutnya, masih ada calon-calon yang lebih baik dari Ridwan Kamil. Bahkan, ia menyebutkan beberapa di antaranya KSP Moeldoko, Andhika Perkasa, Nasarudin Umar, dan Said Aqil Siradj.

“Ada calon-calon yang lebih baik dari Ridwan Kamil, misalnya kalau di militer ada Moeldoko, Andika. Kalau di ulama ada Nasarudin Imam Besar Masjid Istiqlal, ada Said Aqil Siradj dari PBNU sekalian,” pungkasnya.

Selain itu, dia mengusulkan nama Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...