Connect with us

METROPOLITAN

251 Pelajar SMA Bersaing di O2SN Tingkat Kabupaten Lebak

Published

on

Ratusan pelajar SMA di Kabupaten Lebak ketika mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Lebak di GGM Gor Ona. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Sebanyak 251 Pelajar Sekolah Menengah Atas atau SMA di Kabupaten Lebak mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau 02SN tingkat Kabupaten Lebak. Mereka bersaing untuk memperebutkan gelar juara dan bertarung membela Lebak di tingkat Provinsi Banten.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudataan (Dindikbud) Provinsi Banten wilayah Lebak, A Sirojudin Al- Farisiy mengatakan O2SN tingkat SMA ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sengaja diselenggarakan untuk menjaring pelajar terbaik dalam bidang olahraga.

“Ya ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar SMA di Kabupaten Lebak,”kata Sirojudin kepada awak media, Selasa, 23 April 2019.

Menurutnya, pelajar yang berhasil meraih juara pada O2SN tingkat Kabupaten Lebak ini akan kembali bertarung dengan pelajar SMA dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Jadi mereka (pelajar) yang berhasil menjadi juara akan kembali bertarung di O2SN tingkat Provinsi Banten untuk membela Kabupaten Lebak,”tuturnya.

Sementara Ketua MKKS SMA Ucu Lena Murtadewi mengatakan O2SN tahun 2019 ini diikuti 251 pelajar atau 31 sekolah di Kabupaten Lebak. Kegiatan dilaksanakan di GGM Gor Ona Rangkasbitung dengan mempertandingkan 5 cabang olahraga mulai dari Karate, Pencak Silat, Atletik, Bulutangkis dan Renang.

“Kita ingin selurug peserta bisa menjunjung tinggi sportifitas,”katanya.

Ucu juga berharap agar pelajar asal Kabupaten Lebak bisa bertanding dengan fair sehingga bisa membela Kabupaten Lebak bahkan Provinsi Banten di tingkat nasional.

“Kita ingin ada pelajar asal Lebak yang tembus ke tingkat nasional, bersaing dengan pelajar berbakat dari seluruh pelosok Indonesia,”imbuhunya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending