Bupati Pandeglang Minta Puan Maharani Segera Cairkan Biaya Santunan

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sebuah acara. Irna mengaku tak merasa khawatir kalaupun harus dipecat dari Demokrat. (Dok.BantenHits).

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta santunan kematian untuk para korban tsunami yang di janjikan pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani segera di cairkan.

Pasalnya, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial sudah melakukan pendataan ke lapangan untuk para korban tsunami.
 
“Kehati-hatian boleh, tapi sudah 3 bulan. Palu dan NTB belum cair juga. Jadi tolong sebelum puasa mereka sudah bisa terima,”kata Irna, Selasa, 30 April 2019.
 
Menurut Irna, uang tersebut begitu berharga bagi korban tsunami, mengingat kondisi ekonomi masyarakat korban tsunami belum pulih total.
 
“Karena mereka ngarep-ngarep dari situ, siapa yang mau kehilangan suami. Hanya dibayar Rp. 15 juta,” katanya.

Baca Juga: Duh! Sudah Empat Bulan Santunan Kematian Korban Tsunami yang Dijanjikan Puan Maharani di Pandeglang Belum Cair

Irna berharap dengan adanya bantuan yang memang tidak begitu sebanding dengan nyawa yang telah terenggut. Akan tetapi, dari bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk keluarga yang masih ada sebagai modal usaha.
 
“Tetapi, mudah-mudahan bisa manfaat buat usaha. Bisa mereka rintis bagi yang masih hidup, jaminan hidup bagi yang korban terdampak,” imbuhnya.
 
Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...