Connect with us

METROPOLITAN

H-10 Idul Fitri, Warga Mulai Padati Pelabuhan Merak  

Published

on

Warga ketika memadati Pelabuhan Merak untuk melaksanakan Mudik Lebaran tahun 2019. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Memasuki H-10 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten mulai dipadati para pemudik yang akan menuju pelabuhan Bakahueni Lampung, Senin, 27 Mei 2019.

Pantauan Bantenhits.com di calon penumpang pejalan kaki yang baru saja turun dari bus di Terminal Terpadu Merak (TTM) langsung menuju loket pembelian tiket kapal penumpang yang berada di depan pintu masuk pelabuhan Merak.

Sanusi salah seorang warga dari Kota Bekasi, menuturkan kedatangannya bersama keluarga sengaja melakukan perjalanan mudik lebih awal karena berbagai alasan salah satunya untuk menghindari desak-desakan dengan sesama pemudik lainnya saat memasuki kapal penumpang.

“Ngindarin macet, kita juga kan udah keluarga. Berangkat dari Bekasi mau ke Jambi,”Ujar Sanusi, saat ditemui di jembatan penyebrangan atau gang way Dermaga 1, Pelabuhan Merak, Senin, 27 Mei 2019.

Selain untuk menghindari desak-desakan antar  pemudik. Mempercepat jadwal keberangkatan sengaja ia lakukan agar lebih cepat sampai di kampung halaman karena ingin bersilaturahmi dengan sanak saudara.

“Anak-sudah pada libur sekolah dan sudah selesai ujian makanya kita langsung berangkat aja,”imbuhnya.

Baca Juga: Gelar Uji Petik di Pelabuhan Merak, Kemenhub Minta Kapal Lengkapi Alat Keselamatan

Sementara itu guna mengantisipasi membludaknya penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak saat puncak Arus Mudik Lebaran 2019, Jasamarga dan PT ASDP Indonesia Ferry, menggelar mudik Gratis, Selasa, 28 Mei 2019 dengan tujuan penyebrangan Merak-Bakahueni pada jam pemberangkatan kapal pada pukul 10.00 WIB dan 12.00 WIB.

“khusus mudik gratis semuanya bisa di daftar ke website resmi ASDP. Bekerjasama dengan PT Jasamarga yang merencanakan mudik gratis dengan penumpang roda dua,”ujar Ira Puspadewi, Dirut PT ASDP Ferry Indonesia, saat ditemui di Pelabuhan Merak. 

Editor: Fariz Abdullah

Trending