Connect with us

METROPOLITAN

Perampok Bersenjata Gasak 6 Kg Emas di Balaraja, Warga Sempat Adang dan Lempari Mobil Pelaku

Published

on

Ilustrasi Perampokan Bersenjata

Ilustrasi perampokan toko emas di Balaraja. (Foto: net)

Tangerang – Para perampok bersenjata samurai dan pistol beraksi di sebuah toko emas di kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang,  Sabtu,  15 Juni 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Para pelaku berhasil menggasak 6 kilogram emas atau senilai Rp 1,6 miliar. Emas yang dirampas berada dalam enam nampan yang ada di dalam etalase toko. Para pelaku beraksi saat di toko emas tersebut sedang berlangsung aktivitas jual beli seperti biasa. 

Aksi yang terekam oleh kamera pengawas atau CCTV itu, memperlihatkan para pelaku yang kurang lebih berjumlah dua orang masuk ke dalam toko. Para pelaku yang membawa senjata yakni, katana dan pistol ini berhasil menakuti penjaga toko dan pembeli hingga mampu membawa tujuh nampan emas.

“Mereka semua wajahnya ditutupi masker, sekarang lagi proses pengejaran para pelaku ke kawasan Tol Tangerang-Merak,” kata Kapolsek Balaraja, AKP Feby seperti dilansir viva.co.id, Sabtu, 15 Juni 2019.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku menggunakan kendaraan roda empat. Pada pengejaran para pelaku, petugas mendapati informasi bahwa kaca mobil pelaku pecah setelah dilempari warga menggunakan batu.

“Mobil pelaku sempat dilempari batu oleh warga sekitar dan saksi menyatakan kaca belakang mobil jenis Avanza warna putih itu pecah,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa kamera pengawas. Hingga kini, petugas masih melakukan pengejaran pada para pelaku.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending