Desa Wisata di Banten Didorong Implementasikan Ilmu 5A

Date:

Sekda Banten Al- Muktabar ketika memberikan sambutan dalam acara seminar akselerasi wisata melalui desa wisata di Kantor BI Banten. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Pemerintah Provinsi Banten menggelar seminar akselerasi pariwisata melalui pengembangan desa wisata di Gedung Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Banten, Rabu, 26 Juni 2019. Kegiatan tersebut terlaksana hasil kerjasama Dinas Pariwisata dan BI Kantor Perwakilan Banten.

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar menyampaikan mengenai potensi wisata yang berada di tanah jawara. Pasalnya sektor Pariwisata saat ini telah menjadi concern pembangunan gubernur dan wakil gubernur Banten.

“Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Banten sangat concern menjadi garda terdepan dalam mencapai target pembangunan,”kata Al-Muktabar dalam sambutannya.

Menurutnya, setiap desa wisata di Provinsi Banten sudah seharusnya bisa mengimplementasikan 5A atau (attraction, amenity, accessibilities, awareness dan ancillary) agar memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

“Dengan latar belakang potensi, permasalahan dan urgensi tersebut, upaya pengembangan sektor pariwisata tersebut perlu terus didorong, termasuk dengan penguatan sinergi antara Pemerintah Pusat dan daerah,” terang Al Muktabar.

Al- Muktabar juga berharap agar desa wisata bisa memanfaatkan digitalisasi pariwisata untuk mengembangkan diri dan mendongkrak sektor Pariwisata Provinsi Banten khususnya dan Perekonomian Provinsi Banten secara umum.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...