Connect with us

METROPOLITAN

Pulang Ziarah di Banten Lama, Warga Karawang Nekat Curi Kotak Amal di Masjid At-Taubah

Published

on

Irwan, pelaku pencurian kotak amal masjid (bersweater hitam) saat diamankan polisi. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Irwan (42), warga Karawang, Jawa Barat, baru saja selesai melaksanakan ziarah di Kawasan Banten Lama. Namun, ternyata laku ziarah tersebut tak bisa membuat Irwan kuat menahan godaan.

Berdalih tak memiliki uang untuk ongkos pulang, Irwan nekat mencuri kotak amal Masjid At-Taubah Lingkungan Panancangan Pasir, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis, 4 Juli 2019.

Kanit Reskrim Polsek Serang Ipda Juwandi menjelaskan, aksi pencurian Irwan tersebut terjadi sekitar jam 11.00 WIB, menjelang Salat Zuhur. Kala itu pelaku kepergok jamaah yang hendak salat.

“Ketahuan saat mencongkel bunyi, di lokasi ada ibu-ibu ngintip,” ujar Juwandi melalui pesan WhatsApp, Kamis 4 Juli 2019.

BACA :  Cerita Dafa ke Gurunya Sebelum Meninggal: Ibu Jahat Aku Dipukul Pakai Sapu, Mata Aku Dicolok

Setelah mengetahui hal tersebut warga sekitar mengamankan pelaku dan langsung melakukan laporan kepada polisi lalu lintas (polantas) yang saat itu sedang berjaga di Pos Pintu Tol Serang Timur.

“Bahwa adanya pencurian kotak amal oleh orang yang tidak dikenal, anggota serang timur langsung cek TKP dan langsung menangkap dan mengamankan tersangka selanjutnya diamankan dan diserahkan ke piket reskrim,” paparnya.

Lanjut ia menjelaskan menurut pengakuan, Pelaku sengaja membeli beberapa alat untuk melakukan pencongkelan kotak amal yang ada di masjid tersebut.

“Ya sengaja beli alat, niatnya (uang hasil curian) buat pulang kampung,” ucapnya

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan  barang bukti uang has curian sebesar 1 juta 30 ribu, linggis, kotak amal kaca dan HP merk Samsung.

BACA :  Target Pendapatan Daerah Kab. Tangerang Tahun 2021 Capai Rp 2,4 Triliun

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler