Connect with us

METROPOLITAN

393 Jemaah Calon Haji Kloter 12 Kabupaten Serang Diberangkatkan Menuju Tanah Suci

Published

on

Ketua DPRD Kabupaten Serang ketika melepas 393 jemaah calon haji menuju tanah suci. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang- Sebanyak 393 dari 1900 jemaah calon haji asal Kabupaten Serang diberangkatkan menuju tanah suci, Mekah, Minggu, 14 Juli 2019. Pemberangkatan dipimpin langsung ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin.

Pemberangkatan jemaah calon haji kloter 12 ini dilaksanalan di Halaman Pendopo Bupati Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya, Muhsinin mengimbau agar para jemaah dapat menjaga kesehatan dan stamina tubuh dalam menjalankan Ibadah Haji. Selain itu Muhsinin juga meminta agar mereka bisa mengikuti arahan yang diberikan oleh petugas Embarkasih agar ibadah haji yang dilakukan dapat berjalan dengan khusuk dan lancar hingga tiba kembali di tanah air.

“Dengan ini, sebanyak 393 jamaah haji asal Kabupaten Serang, kami berangkatkan. Dan semoga ibadahnya dapat berjalan dengan baik dan menjadi haji yang mabrur,” Kata Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin saat pelepasan jamaah haji di halaman Pendopo Bupati Kabupaten Serang.

Sementara Kabag Ops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir selaku penanggung jawab pengamanan mengatakan, jika pada pagi hari ini pihak Kepolisian dan TNI sudah mulai mengamankan lokasi sejak pukul 04:00 WIB. Selain mengatur para keluarga jemaah haji yang mengantar agar lebih tertib pihak kepolisian juga bertugas mengawal para jemaah haji ini hingga sampai di tempat tujuan (Asrama Haji Pondok Gede/Red).

“Ada sebanyak 75 personil dari Polres Serang Kota dan Perbantuan 10 personil dari Polres Serang serta 15 personil TNI dari Kodim 0602/Serang yang membantu pengamanan. Kita turunkan anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polres Serang Kota untuk mengawal 9 bus yang bawa 393 jemaah haji hingga sampai tujuan di Pondok Gede,” ucap Kompol Abul Mafahir usai kegiatan pengamanan.

Editor: Fariz Abdullah

Trending