Bantu Korban Kebakaran Sobang, PKK Dindikbud Lebak Sumbang Tas dan Seragam Sekolah

Date:

Ketua Tim TP PKK Dindikbud Lebak, Tinekewati ketika memberikan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran di Kecamatan Sobang. (Istimewa).

Lebak- Tim Penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga atau TP PKK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Rabu, 31 Juli 2019.

Dikomandoi Tinekewati PKK Dindikbud Lebak menyerahkan bantuan mulai dari tas, alat tulis, sepatu serta seragam sekolah.

Tineke mengaku bantuan yang diserahkan  merupakan sebuah bentuk keperdulian dari keluarga pegawai di lingkungan Dindikbud.

“Ini inisiatif dari keluarga pegawai Dindikbud Lebak, saya hanya menyalurkannya saja. Semoga bantuan yang kami  berikan dapat  bermanfaat bagi para penerima,”kata Tinekewati, Rabu, 31 Juli 2019.

Sementara Wawan Ruswandi Kepala Disdikbud Kabupaten Lebak ketika dihubungi wartawan membenarkan telah memberikan santunan kepada para guru dan siswa yang terdampak bencana kebakaran. Kata Wawan, bantuan tersebut berupa alat alat sekolah sampai dengan uang tunai.

“Benar, kami baru saja memberikan santunan kepada korban kebakaran di Kampung Pasir Eurih. Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka,”kata Wawan.

Sekedar informasi dalam kesempatan yang sama keluarga besar Disdikbud Lebak bersama unsur PGRI juga melakukan hal yang sama. Mereka memberikan santunan kepada guru guru yang rumahnya mengalami musibah kebakaran, dengan nilai santunan Rp750 ribu, serta Rp500 ribu kapada siswa siswi yang juga terkena bencana.

Untuk diketahui, sedikitnya 15 rumah di Kampung Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak dilaporkan terbakar pada, Rabu, 24 Juli 2019.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...