Connect with us

METROPOLITAN

Kebakaran Hebat di Labuan Pandeglang, Delapan Rumah Warga dan Satu Kios Hangus

Published

on

Kebakaran hebat yang melanda di Kecamatan Labuan menghanguskan 8 Rumah Warga dan 1 Kios. (Istimewa).

Pandeglang – Kebakaran hebat terjadi pagi tadi, sejumlah rumah warga dan kios di Kampung Cigondang Tengah, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan mengalami kebakaran.

Dari data yang dihimpun Bantenhits, ada delapan rumah dan satu kios warga yang mengalami kebakaran. Ke delapan rumah tersebut milik Dewi, Mariah, Yana, Ijah, Umyanah, Yati, Nani, Unah dan kios milik Rodiah.

“Kejadiannya sekitar pukul 04:30 Wib. Tidak ada korban jiwa,” kata Kasi Damkar dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana, Rabu, 11 September 2019.

Endan menduga, kebakaran yang menghanguskan rumah dan kios warga itu bermula dari korsleting listrik di salah satu rumah warga yang terbakar. Untuk bisa memadamkan api, BPBD menurunkan dua unit mobil Damkar, yang di bantu mobil Damkar dari PLTU II Labuan.

“Dari hasil sementara kejadian ini karena korsleting listrik,” ungkapnya.

Saat ini, para korban kebakaran sudah di evakuasi ke rumah-rumah penduduk dan kantor Desa. BPBD juga sudah mengirimkan bantuan darurat untuk para korban.

“Sementara korban di evakuasi ke rumah penduduk dan ke kantor desa. Tapi ada juga yang memilih ke rumah saudaranya,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending