Connect with us

METROPOLITAN

Warga Lihat Penampakan Mengejutkan Sebelum Toko Barang Elektronik ‘Terang’ di Jalan Apolo Cilegon Cilegon Terbakar

Published

on

Petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon memadamkan api yang membakar toko barang elektronik ‘Terang’ di Jalan Apolo, Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Toko barang elektronik ‘Terang’ yang berada di Jalan Apolo, Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Cilegon, ludes terbakar Minggu dini hari, 15 September 2019.

Kebakaran tak memakan korban jiwa, namun pemilik toko mengalami kerugian material hingga ratusan juta. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, sebelum api berkobar, warga pengendara yang melintas di jalan protokol Kota Cilegon terkejut melihat kepulan asap tebal. Tak berselang lama disusul oleh kobaran api yang sangat besar.

“Tadi pas lewat langsung berhenti, melihat ada kepulan asap tebal. Sekitar 20 menitan api langsung membesar membakar seluruh barang-barang yang ada di dalam toko,” ujar Hendi, salah seorang warga saat dikonfirmasi awak media di lokasi kebakaran.

Hendi mengungkapkan, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran langsung berhamburan keluar rumah berusaha untuk melakukan pemadaman api. Namun dengan kondisi api yang sangat besar warga tidak bisa berbuat banyak.

“Tadi warga pada keluar rumah, mau coba madamin tapi tidak bisa keburu api membesar. Akhirnya warga berinisiatif untuk mematikan aliran listrik dari panel supaya tidak merembet ke listrik,” ungkapnya.

Petugas dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon yang mendapatkan informasi langsung melakukan pemadaman di lokasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending