Connect with us

METROPOLITAN

Jadi Kapolres, Mantan Kasubdit Paminal Polda Bali Ini Fokus Berantas Miras dan Pekat di Ibu Kota Banten

Published

on

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- AKBP Edhi Cahyono secara resmi menjabat Kapolres Serang Kota, Sabtu, 14 September 2019. Mantan Kasubdit Paminal Polda Bali ini menggantikan AKBP Firman Affandi yang kini menjabat Kasubaganalis Bagjianbang Lemdiklat Sespim Polri.

Usai serah terima jabatan di Hotel Ratu, Kota Serang, Sabtu, 14 September 2019. Edhi mengaku akan memulai pekerjaan pertamanya dengan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk mengatasi persoalan minuman keras, hiburan malam dan penyakit masyarakat.

Pasalnya, Kota Serang yang tak lain ibu kota Banten ini dikenal sebagai daerah islami.

“Di sini-kan di kenal islami ya jadi tentunya saya akan koordinasi dengan beberapa pihak terkait penegakan miras dan penyakit masyarakat. Menghilangkan miras dari Kota Serang. Insyaallah tugas kami melayani dan membantu kota Serang agar aman dan kondusif,”kata Edhi kepada awak media.

Selain itu, Edhi mengaku juga akan kembali menganalisa juga mengevaluasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Serang 2020 yang saat ini sudah masuk dalam tahap penjaringan calon kades.

“Pilkades sedang pemetaan kita sedang kerja sama dengan beberapa stakeholder terkait. Saat ini sudah penjaringan calon sehingga setelah selesai akan kita petakan, untuk bangun pola pengamanan,”katanya.

Sementara Wali kota Serang Syafrudin berharap sinergitas antara kepolisian dengan pemerintah maupun kyai di Kota Serang terus terjaga dan semakin kuat.

“Semoga Kapolres baru bisa menjaga hubungan dan sinergi, tinggal melanjutkan oleh Kapolres sebelumnya untuk Kapolres yang baru. Dan apabila ada hal yang dibicarakan silahkan, untuk koordinasi dengan pemerintah demi terjaga masyarakat kota Serang aman, damai dan kondusif,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending